Scroll Untuk Lanjut Membaca
GORONTALO UTARAPEMKAB GORUT

Motabi Kambungu Kembali Digelar, Kali Ini Gandeng Pemprov Gorontalo

10
×

Motabi Kambungu Kembali Digelar, Kali Ini Gandeng Pemprov Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Motabi Kambungu
Bupati Gorut Thariq Modanggu saat memimipin rapat bersama dengan Pimpinan OPD di ruang rapat Tinepo Kantor Bupati Gorut, Rabu ( 31/5/2023) kemarin. Foto/Diskominfo

Dulohupa.Id Kegiatan pelayanan Pemerintah di sejumlah Kecamatan atau yang dikenal dengan kegiatan Motabi Kambungu kembali akan digelar. Kali ini kegiatan tersebut akan dilaksanakan sedikit berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya. Dimana Motabi Kambungu II yang direncanakan itu akan melibatkan Dinas Pelayanan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo, bahkan nanti akan dihadiri langsung oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya.

Hal ini terungkap saat Bupati Gorut Thariq Modanggu memimpin rapat persiapan bersama para pimpinan OPD di lingkungan Pemda Gorut, yang dilaksanakan di ruang Rapat Tinepo kantor Bupati Gorut, Rabu (31/5/2023) kemarin.

Menurut Bupati, kegiatan Motabi Kambungu kali ini, harus maksimal, apalagi soal pelayanan kepada masyarakat yang berhubungan langsung dengan Dinas pelayanan publik. Bahkan segala sesuatu yang menjadi fasilitas pelayanan dilapangan perlu diperhatikan, sehingga hal itu mempermudah kegiatan Motabi Kambungu yang nanti akan dilaksanakan.

“Kegiatan Motabi Kambungu ini kita rencakanakan dilaksanakan di Kecamatan Sumalata Timur, sehingga tidak hanya OPD terkait namun Pemerintah Kecamatan yang dibantu dengan Pemerintah Desa harus melaksanakan persiapan internal yang conectifitasnya harus sesuai dengan yang direncakan oleh Dinas terkait,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, ada tiga hal yang menjadi konsentrasi persiapan pelaksanaan Motabi Kambungu tersebut, dimana soal program kegiatan, lokasi, dan diskusi.

“Pertama, penyusunan program kegiatan yang akan dilaksanakan, kedua soal lokasi, akomodasi dan beberapa catatan penting soal problem masyarakat dan Desa yang saat ini dihadapi sehingga nanti akan dibahas pada langkah ketiga yakni mepnjadi topik diskusi,” paparnya.

Bupati berharap, karena kegiatan ini akan melibatkan Dinas Pelayanan dari Pemernitah Provinsi maka sudah saatnya kita menyampaikan usulan usulan kegiatan yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi.

“Nanti pada kesempatan diskusi, masyarakat dan Pemerintah Kecamatan serta Desa dapat mengajukan kegiatan kegiatan yang membutuhkan peran dan kewenangan Provinsi,” harapnya.

Terinformasi, kegiatan Motabi Kambungu kali ini akan dihadiri langsung Penjabat Gubernur yang katanya akan ikut menginap di lokasi kegiatan.