Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Mitran: Saya Berharap Bantuan Untuk UMKM Jangan Sampai Dicederai

DULOHUPA.ID – PJS Bupati Gorontalo Mitran Tuna berharap bantuan untuk UMKM bersumber dari APBN ini jangan sampai dicederai dan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Hal ini disampaikan oleh Mitran Tuna saat memberikan sambutan pada kegiatan yabg dilaksanakan di Aula Dinas Koperasi dan UMKM yang diikuti oleh para Kepala Seksi Kesejahteraan masyarakat dan sosial setiap Kecamatan se Kabupaten Gorontalo.

Dikatakan oleh Bupati Gorontalo dalam implementasi di lapangan terkait bantuan usah pelaku mikro ini sangat disayangkan jika harus dicederai, karena bantuan tersebut bersumber dari APBN untuk pemulihan ekonomi nasional, yang sumbernya dari PEN.

“Saya berharap  bapak dan ibu, apa yang terjadi sekarang ini agar kedepannya bisa diperbaiki lagi, sehingga tidak menghambat penyaluran bantuan terhadap para pelaku UMKM itu sendiri,” pintanya.

Sementara itu selaku Kepala Dinas Koperasi Dan UMKM Zulkifli Lasaleo pada sambutannya mengatakan, tujuan utama dari sosialisasi maupun bantuan ini, tidak lain dampak dari Covid-19, dimana ekonomi nasional mengalami penurun yang cukup drastis, sehingga ini adalah salah satu cara untuk memulihkan ekonomi dari masyarakat terutama pelaku usaha menengah.

“Kepada para kepala seksi yang hadir, mohon hal ini disampaikan kepada Kepala Desa, terlebih untuk masalah data, karena data ini merupakan sesuatu yang sangat penting, saat ini juga sudah banyak link-link yang mengatas namakan BRI dan BNI,” tutup Zulkifli. (Dhedy)