Untuk Indonesia

Merakyat, Bupati Gorontalo Tak Segan Makan di Pinggir Jalan

Dulohupa.id- Meski menjadi orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo, namun Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo tetap menampilkan sisi sederhananya. Hal itu seperti terlihat pagi tadi usai meninjau fasilitas olahraga di Sport Center Limboto, Jumat (5/3). Bukannya makan di tempat mewah, Nelson justru menyempatkan waktu untuk sarapan di pinggir jalan di kawasan Pakaya Tower Limboto.

Pantauan dulohupa.id, aktivitas tersebut dilakukan Nelson dengan spontan, dan tanpa ‘menjaga jarak’ dengan masyarakat yang juga sedang makan di pinggir jalan tersebut.

Baca Juga:  Minta Dijauhkan Dari Bencana, Pemkot Gorontalo Gelar Dua Lo Lipu

“Ini saya lakukan karena saya ingin selalu dekat masyarakat khususnya kalangan bawah seperti ini,” ungkap Nelson sambil mengunyah makanannya.

Nelson pun mengaku, tujuannya tidak lain adalah untuk bisa merasakan apa yang dirasakan masyarakat kecil. Selain itu, ia juga ingin agar silaturahmi antara dirinya bersama masyarakat, tetap terjaga.

“Ini agar kita dengan mereka (masyarakat) akan semakin dekat, dan kita akan selalu dicintai oleh masyarakat,” tutur Nelson Pomalingo.

Baca Juga:  Yayasan Ummu Syahidah Terima Mobil Ambulance dari BPKH

Ia pun menegaskan, bahwa menjadi seorang pemimpin, tidaklah harus selalu berada di belakang meja. Ia mengungkapkan, sebagai pemimpin harus turun ke lapangan dan berbaur dengan masyarakat.

“Sehingga kita bisa lebih tahu dan memahami apa yang menjadi keluhan dan keinginan masyarakat. Dengan begitu kita lebih mudah dalam mengatur masyarakat, karena mereka masyarakat kecil merasa diperhatikan serta merasa tidak dibeda-bedakan,” ungkapnya.

Reporter: Dhedy Henga

Comments are closed.