Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Mencuri Sapi Tetangga untuk Beli Motor, Warga Tinelo Terancam Penjara 7 Tahun

Dulohupa.id- Ulah IT alias UNU salah seorang warga di Desa Tinelo Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo terbilang nekat. Terhimpit masalah ekonomi dan ingin memiliki sebuah sepeda motor, pria paruh baya itu nekat mencuri sapi tetangganya sendiri.

Akibatnya, hanya dalam waktu 10 jam saja, UNU harus memindahkan sebagian pakaiannya dari rumah ke Ruang Tahanan Polres Gorontalo. Tak hanya itu, UNU bahkan terancam hukuman penjara 7 tahun akibat perbuatannya itu.

Kasus ini sendiri berawal dari laporan polisi yang diadukan oleh Sumardi Latif warga Kabupaten Gorontalo, yang mengaku kehilangan dua ekor sapi miliknya, di kawasan Perumahan Griya Permai Kabupaten Gorontalo, Senin (9/11) sekira pukul 10.00 wita.

Saat itu, Sumardi hendak mengecek sapi miliknya. Namun setibanya di lokasi tempat ia biasa menaruh peliharaannya itu, kedua sapinya ternyata sudah tidak ada. Sumardi lantas bertanya kepada warga sekitar, yang ternyata sempat melihat kedua sapi miliknya sudah diangkut oleh sejumlah pria ke atas mobil pick up berwarna hitam, dengan nomor polisi DM 8791 F.

Tak berpikir panjang, Sumardi lantas melaporkan kejadian ini ke Mapolres Gorontalo. Mendapati laporan ini, polisi kemudian langsung melakukan penyelidikan dengan menelusuri nomor polisi dari kenderaan yang digunakan oleh para pelaku.

Hasilnya, dari penelusuran panjang yang dilakukan oleh Reskrim Polres Gorontalo, ternyata mengarah kepada IT alias UNU yang tidak lain adalah warga yang tinggal tidak jauh dari rumah korban. Tak butuh waktu lama, UNU kemudian ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan berarti.

Dari tangan UNU, polisi mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya, sebuah sepeda motor yang diduga hasil penjualan sapi serta uang tunai sebesar 7,5 juta rupiah. Tak hanya itu, polisi juga mengamankan 2 ekor sapi, serta 1 buah mobil yang digunakan untuk mengangkut sapi curian itu.

“Pelaku dan sejumlah barang bukti sudah kita amankan untuk proses lebih lanjut, ” Tegas Kasat Reskrim Polres Gorontalo IPTU Mohamad Nouval Seno, saat dikonfirmasi terkait kasus ini.
Tak hanya itu, UNU juga terancam pasal tentang pencurian, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Reporter: Fandiyanto Pou