Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Melalui Temu Karya, Karang Taruna Kecamatan Sipatana Akhirnya Memiliki Ketua Baru

148
×

Melalui Temu Karya, Karang Taruna Kecamatan Sipatana Akhirnya Memiliki Ketua Baru

Sebarkan artikel ini
Temu Karya Karang Taruna Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo.
Ketua Karang Taruna Prov. Gorontalo, Susanto Liputo, Camt Sipatana Sofyan Butolo foto bersama dengan ketua terpilih dan sejumlah anggota karang taruna kelurahan se Kecamatan Sipatana.

Dulohupa.id – Melalui temu karya tingkat Kecamatan Sipatana yang dilaksanakan pada Rabu malam (16/10/19), Karang Taruna Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo akhirnya memiliki ketua definif yang baru.

Terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Sipatana atas nama Abdul Taib Tumulo, yang sebelumnya menjabat Plt ketua pada pengurusan sebelumnya.

Temu karya ini dihadiri langsung Ketua Karang Taruna Provinsi Gorontalo, Susanto Liputo, perwakilan Ketua Karang Taruna Kota Gorontalo, Camat Sipatana Sofyan Butolo serta ketua-ketua karang taruna kelurahan se-Kecamatan Sipatana.

Dari pantauan Dulohupa.id, Pemilihan ketua Kecamatan Sipatana tersebut berlangsung sengit, karena ada tiga calon yang di usung oleh para peserta temu karya.

Tiga nama yang di usung yaitu Husin Al masyhur, Ketua Karang Taruna Tapa Wawan R Dien, dan Abdul Taib Tumulo. Namun saat penyampaian visi – misi salah satu calon atas nama Wawan R Dien menyatakan mundur sebagai calon ketua, sehingga yang tersisa tinggal dua calon ketua.

Dari hasil perhitungan suara, Abdul Taib Tumulo atau yang biasa disapa dengan sebutan Rio terpilih menjadi ketua dengan perolehan 5 suara dari enam pemilih.

Camat Sipatana, Sofyan Butolo dalam kesempatan itu mengatakan, melalui temu karya tersebut dapat melahirkan ketua dan anggota yang aktif dalam memajukan Kecamatan Sipatana.

“ Saya berharap ketua terpilih mampu merekrut anggotanya dan bisa bekerja sama untuk kemajuan Kecamatan Sipatana”. Harapnya

Ketua Karang Taruna Provinsi Gorontalo, Susanto Liputo juga turut berpesan kepada ketua dan seluruh anggota karang taruna se-Kecamatan Sipatana agar bisa saling kerja sama untuk kemajuan karang taruna. karena menurut Susanto, kemajuan daerah khususnya Kecamatan Sipatana salah satunya lahir dari kreatifitas para rema muda. Selain itu, dengan aktifnya karang taruna dapat menghindari prilaku-prilaku kekerasan dikalangan remaja.

“Mari perkuat karang taruna, kekompakan dan kerja sama yang baik pastinya akan lebih meningkatkan kemajuan daerah. Karang taruna merupakan wadah yang baik untuk menunjukan kreatifitas yang positif. Mari bangun Kecamatan Sipatana melalui karang taruna”. Ujarnya (Kibong)