Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Masyarakat Isi Waktu Luang dengan Lomba Balap Merpati

DULOHUPA.ID- Lomba balap merpati menjadi aktivitas alternatif masyarakat di tengah pandemi. Di Gorontalo misalnya, sejumlah warga Desa Pone, Kecamatan Limboto Barat, Kota Gorontalo memanfaatkan area persawahan tersebut, Jumat (20/11).

Ditemui di lokasi lomba balap merpati, Noval Suleman mengatakan, bahwa memang perlombaan tersebut rutin dilakukan dua kali dalam sebulan. Pesertanya pun kata dia dibatasi hanya 15 orang saja.

“Tiap minggu, hanya tiga hari kami berlomba yakni Jumat, Sabtu, Minggu dan anggotanya di batasi karena masih ditengah COVID-19,” ujar Noval kepada Dulohupa.id.

Selain melakukan lomba, sebetulnya aktivitas tersebut juga untuk melatih burung-burung yang biasa dipakai untuk balapan. Sebab, jika tak berlatih, biasanya burung akan kaku.

“kami juga ingin mengisi waktu kekosongan, sehingga kami berinisiatif untuk melatih burung merpati kami,” tambahan.

Sebenarnya kata Noval, saat sebelum pandemi, biasanya banyak peserta dari Kota Gorontalo, Telaga, Limboto, maupun luar kota seperti Manado.

“Iya balap burung merpati ini sudah menjadi hobi kami, bahkan ada yang datang dari luar Gorontalo yang ikut perlombaan,” tutup Noval.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Fandiyanto Pou