Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Masyarakat Gorontalo Diminta Terapkan 3M dalam Setiap Aktivitas

Dulohupa.id- Pemerintah tak pernah berhenti berupaya menekan kasus COVID-19 di Indonesia. Makanya, imbauan protokol kesehatan pencegahan penularan penyakit akibat virus SAR-COV-2 tersebut, tidak pernah berhenti disosialisasikan.

Protokol kesehatan wajib saat ini yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Ketiga aktivitas tersebut disingkat 3M. Penerapannya diharuskan di setiap aktivitas masyarakat.

Hal yang sama juga ikut diungkapkan oleh seorang tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Bone Bolango, Nurhajati Ajuba. Kepada Dulohupa.id ia, dokter di salah satu fasilitas kesehatan di wilayah tersebut mengungkapkan, bahwa “sebenarnya dengan adanya adaptasi baru ini, bukannya membuat kita menjadi serba terbatas dalam segala aktivitas, melainkan mengajak kita untuk disiplin dalam protokol kesehatan. Langkahnya cukup sederhana, patuhi 3M,” ajak Nurhajati, Senin (2/11).

Kecenderungan masyarakat yang kerap bepergian ataupun nongkrong di tempat-tempat ramai menurut Nur, juga berpotensi menjadi faktor penularan. Makanya, ia mengimbau untuk masyarakat yang mau mengunjungi tempat-tempat nongkrong, untuk memastikan tempat tersebut dilengkapi fasilitas protokol kesehatan. Semisal alat pengukur suhu dan pencuci tangan.

“Meski pengunjung punya warung kopi favorit, yang perlu diperhatikan juga adalah memastikan pelayan termasuk baristanya menggunakan masker. Selain itu pengunjung juga wajib menjaga jarak satu dengan yang lainnya,” tutupnya.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Editor