Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Mahasiswi IAIN Gorontalo Minta Masyarakat Bekerja Sama Sudahi Pandemi

Dulohupa.id- Seorang mahasiswi Jurusan Hukum Ekonomi Syariah (HES) di Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo, meminta kerja sama masyarakat untuk menyudahi pandemi COVID-19. Sebab menurutnya, pandemi ini tak akan selesai jika masyarakat acuh tak acuh.

Mahasiswi bernama Roslaniar Yalang mengungkapkan, kerja sama itu penting agar protokol kesehatan pencegahan COVID-19 tetap dijalankan dengan baik.

“Dampak virus tersebut tidak hanya membunuh manusia, tapi juga melululantahkan perekonomian bangsa,” katanya. Sabtu (7/11).

Kata dia, jika masyarakat bersikap masa bodoh terus, maka korban dari penyakit yang disebabkan oleh virus SAR-COV-2 itu tentu akan semakin banyak.

“Pastinya kita semua tidak ingin lagi ada teman atau keluarga kita yang menjadi korban akibat virus ini,” ucapnya.

Pemerintah kata Roslaniar, telah berupaya agar virus ini dapat segera diatasi. Mereka bekerja keras agar segera keluar dari situasi tersebut.

“Sehingganya, kerja sama seluruh stake holder tentu sangat diharapkan untuk bisa bergandeng tangan agar upaya semua pihak selama ini bisa terwujud. Jangan lupa cuci tangan, jaga jarak, pakai masker dan terutama selalu menjaga imun dan mengkonsumsi makanan bergizi, serta mematuhi himbauan pemerintah,” pungkasnya.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Editor