Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Jubir Satgas COVID-19 Gorontalo: Tracking Kontak Gorontalo Lebih Tinggi Dari Standar WHO

Dulohupa.id- Meski kasus-kasus baru di Gorontalo turun drastis, namun upaya pencegahan penularan COVID-19, terus dilakukan oleh Satgas COVID-19 Provinsi Gorontalo.

Juru bicara Satgas COVID-19 Gorontalo, Tri Bialangi dalam Talk Show Pengawasan Protokol Kesehatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, belum lama ini bahkan mengklaim, bahwa tracking kontak yang dilakukan oleh pihaknya sekarang ini lebih tinggi dari rata-rata yang ditentukan WHO yaitu 11:1.

Ia pun menambahkan, bahwa saat ini, dari data yang dimilikinya, jumlah penderita penyakit yang disebabkan oleh virus SAR-COV-2 tersebut, kini telah melandai. Enam daerah di Gorontalo kata dia, telah keluar dari status zona merah penyebaran COVID-19.

“Minggu lalu memang tracking kontak yang kita lakukan memang kurang karena kontak erat pasien covid-19 juga kurang. Namun, dua pekan sebelumnya, sekitar 500 sampel swab hasil tracking kita terima dan hanya ada 3 yang positif COVID-19,” kata Tri Bialangi.

Walau begitu kata Tri, meskipun kasus COVID-19 angkanya melandai, Triyanto tetap berpesan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saya meminta masyarakat tak lengah. Jangan gara-gara kasus menurun, risiko penularan itu tetap ada. Kita harus tetapkan protokol kesehatan,” tutupnya.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Editor