Untuk Indonesia

Mahasiswa Papua di Gorontalo Kembali Demo Tolak Pembentukan DOB

Dulohupa.id – Aliansi Mahasiswa Papua di Gorontalo melakukan aksi unjuk rasa di Depan Kantor DPRD Kota Gorontalo, Jumat (13/5). Aksi yang dilakukan Mahasiswa Papua ini, untuk mempertanyakan tindak lanjut aspirasi mereka kepada DPRD Kota Gorontalo terkait penolakan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) yang disampaikan pada 23 Maret lalu.

“kami mempertanyakan kepada pihak DPRD terkait aspirasi kami mengenai penolakkan daerah otonomi baru yang akan dibentuk di Papua” Kata Yoman.

Baca Juga:  Fakta Dibalik Kasus Penganiayaan Bocah Asal Kotamobagu yang Tewas di Gorontalo

Menurut mereka, kesejahteraan masyarakat yang dijanjikan pemerintah dalam dalam pembentukan DOB hanyalah omong kosong pemerintah.
“keberadaan ostsus dipapua kami khawatirkan hanyalah kepentingan pemerintah” lanjutnya.

Sementara itu, Sekertaris DPRD Kota Gorontalo, Nurahman Rais Monoarfa
yang menemui masa aksi menjelaskan, pihak DPRD hingga kini masih akan melakukan pembahasan terkait 12 poin tuntutan yang sebelumnya telah disampaikan kepada DPRD. Kata dia lagi, mengingat 12 poin aspirasi yang disampaikan tersebut tidak menyangkut Kota Gorontalo, olehnya dibutuhkan kehati-hatian didalam mengambil tindakan sehingga tidak menimbulkan kerugian.

Baca Juga:  Satlantas Polres Pohuwato Rutin Gelar Razia Pelanggaran Lalu Lintas 

“kami sampaikan, bahwa tuntutan tersebut sudah disampaikan ke pimpinan, hanya saja ini butuh kajian khusus agar nantinya bisa melahirkan keputusa untuk disampaikan ke pemerintah pusat” Ungkap Nurahman.

(Sumitro)

Comments are closed.