Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Mahasiswa Kesehatan UNG Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona

113
×

Mahasiswa Kesehatan UNG Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa kesehatan UNG bagi bagi masker.
Mahasiswa Kesehatan UNG sosialisasikan pencegahan virus corona.

Dulohupa.id – Sejumlah mahasiswa terdiri dari program studi kedokteran, keperawatan, kesehatan masyarakat (kesmas), dan farmasi Universitas Negeri Gorontalo (UNG) turun ke jalan gelar aksi cegah virus corona di depan kampus 1 UNG. Rabu, (29/01/20).

Dekan Fakultas Olahraga Kesehatan (FOK) Herlina Yusuf, menerangkan, Kerjasama antara civitas akademika FOK dan beberapa program studi kesehatan yang ada di UNG ini, untuk mencegah penyebaran virus corona di Gorontalo, pasalnya virus yang sementara mewabah ini bisa saja mengancam masyarakat.

“Aksi cegah virus corona ini, kerja sama antara FOK dengan beberapa prodi kesehatan untuk mengatasi virus yang sedang mewabah, yaitu virus corona yang belum ada anti virusnya. Kami berusaha sebagai civitas akademika UNG untuk peduli terhadap kesehatan masyarakat yang ada di Provinsi Gorontalo”. Tutur Herlina.

Pada aksi yang di gelar itu, mahasiswa membagikan 1500 masker, hand sanitizer untuk cuci tangan dan 500 leaflet yang mengedukasi masyarakat tentang apa itu virus corona, gejala, dan bagaimana langkah pencegahannya.

Ketua Program Studi Kedokteran Zuhriana Yusuf mengaku pihaknya memiliki tanggung jawab atas kesehatan masyarakat Gorontalo. Ia juga berharap aksi ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Ini sebagai bentuk kontribusi UNG dalam peningkatan kesehatan masyarakat Gorontalo. Dilihat dari hukum kesehatan, sebagai orang kedokteran kami punya tanggung jawab untuk ikut andil dalam pecegahan virus yang sementara mewabah yaitu virus corona. Kami berharap ini akan bermanfaat bagi masyarakat khususnya pengguna jalan yang ada di Gorontalo”. Tukas  Zuhriana.