Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

KPU Kab. Gorontalo Bersama Mahasiswa Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih

71
×

KPU Kab. Gorontalo Bersama Mahasiswa Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih

Sebarkan artikel ini
KPU Kabupaten Gorontalo gelar sosialisasi.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo (KABGOR) berkerja sama dengan mahasiswa KKLP Universitas Ichsan (UNISAN) Gorontalo gelar sosialisasi dan pendidikan pemilih pada masyarakat sekecamatan Tibawa.

Dulohupa.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo (KABGOR) berkerja sama dengan mahasiswa KKLP Universitas Ichsan (UNISAN) Gorontalo gelar sosialisasi dan pendidikan pemilih pada masyarakat sekecamatan tibawa yang di dampingi langsung masing-masing kepala desa di aula kecamatan tibawa. Rabu, (29/01/20).

Kegiatan yang dibuka oleh Camat Tibawa, Latif Suparman ini, turut di hadiri oleh anggota komisioner KPU Provinsi Gorontalo devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Selvi Katili sebagai salah satu narasumber pada sosialisasi yang di gelar, para pejabat yang ada di lingkungan KPU Provinsi Gorontalo, dan Panwascam Tibawa.

Saat diwawancarai reporter Dulohupa.id Ketua KPU Rasid Sayiu menerangkan kegiatan ini untuk mengintenalisasi nilai-nilai demokrasi pada Pilkada 2020 kepada masyarakat Tibawa.

“Sosialisasi dan pendidikan pemilih yang di laksanakan di Kecamatan Tibawa terkait dengan Pilkada 2020, ini kerjasama dengan mahasiswa KKLP Universitas Ichsan Gorontalo. Implementasi dari kerjasama itu, kita berharap perguruan tinggi sebagai tempat calon-calon pemimpin ikut membantu KPU untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat terutama mengedukasi masyarakat menolak politik uang, menilai pasangan calon berdasarkan visi-misinya”. terang Rasid.

Pihaknya juga mendorong mahasiswa KKLP UNISAN turun sampai ke tingkat dusun untuk megajak masyarakat dapat berpartisipasi dalam Pilkada 2020.

Ia pun berharap dengan kerjasama ini masalah-masalah pada sistem demokrasi ini bisa berkurang dan bahkan bisa meningkatkan partisipasi pemilih.

“Kita berharap melalui kerjasama ini partisipasi masyarakat di Kabupaten Gorontalo bisa meningkat, dan masalah politik uang bisa berkurang”. Tutur Rasid. (Erik Baruadi)