Scroll Untuk Lanjut Membaca
GORONTALOPENDIDIKAN

LPKA Gorontalo Gelar Pelatihan Seni Alat Musik Modern bagi Anak Binaan

33
×

LPKA Gorontalo Gelar Pelatihan Seni Alat Musik Modern bagi Anak Binaan

Sebarkan artikel ini
Pelatihan Seni Musik
LPKA Gorontalo Gelar Pelatihan Seni Alat Musik Modern Bagi Anak Binaan. Foto/yayan

Dulohupa.idLembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Gorontalo gelar pelatihan seni alat musik modern bagi anak binaan, Rabu (19/06/2024).

Kepala LPKA Gorontalo, Irfan Ibrahim Sofan melalui Kasi Pembinaan, Hasna Katili mengatakan bahwa pelatihan seni musik modern tersebut merupakan kali kedua di LPKA Gorontalo.

“Kegiatan ini merupakan sarana bagi anak binaan dalam mengembangkan minat dan bakatnya khususnya di bidang alat musik modern dan ini sebagai tindak lanjut dari instruksi Kalapas, yang mana anak-anak ini bisa memainkan alat musik modern. Jadi kami pilih alat musik modern karena kemarin-kemarin ada juga pelatihan alat musik tradisional,” ujar Hasna kepada media.

Kata Hasna, pelaksanaan pelatihan alat musik modern tersebut juga merupakan bagian dari persiapan untuk menyambut peringatan Hari Anak Nasional nantinya.

Kegiatan pelatihan akan digelar selama 3 hari ke depan dan bekerjasama dengan Sanggar Seni Mopotuwau.

Sementara itu, menurut Ketua Sanggar Seni Mopotuwau, Riswanto Adam bahwa target pelatihan kali ini agar para anak binaan bisa mengenal beberapa alat musik modern dan bisa menguasainya.

“Kami berusaha, agar dalam 3 hari ini paling tidak ada ilmu yang mereka bisa dapat dan semoga dengan kegiatan ini bisa membentuk karakter mereka jauh lebih baik dan mengenal musik yang lebih positif,” ungkap Riswanto.

Menurutnya, alat musik modern yang akan diperkenalkan nantinya kepada anak binaan (peserta) yakni ada drum, gitar, dan vokal.

“Untuk konsepnya, kita akan bermain beberapa lagu-lagu sekarang atau mengangkat lagu kedaerahan,” tutupnya.