Untuk Indonesia

Leato Selatan Jadi Kampung Bahari Nusantara TNI AL, Ini Kata Wali Kota Gorontalo

Dulohupa.id- Wali Kota Gorontalo, Marten Taha meresmikan Kelurahan Leato Selatan, Dumbo Raya, sebagai kampung bahari nusantara (KBN) pagi tadi, Kamis (22/7/2021). 

KBN sendiri merupakan program yang digagas oleh TNI AL, dan di Gorontalo, program ini didukung penuh oleh Pemerintah Kota Gorontalo. Sebab, KBN memang ditujukan untuk melestarikan potensi maritim. 

Karena itu, Merten mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada TNI AL, karena telah memilih salah satu kelurahan di wilayah yang ia pimpin, untuk jadi KBN. 

“Diharapkan dengan gagasan membangun KBN dapat semakin mempererat hubungan kekeluargaan dan sinergitas antara TNI AL dan pemerintah daerah,” tutur Marten dengan tegas. 

Ia pun berharap, organisasi perangkat daerah (OPD) terkait serta masyarakat Leato Selatan, untuk bekerja sama dengan seluruh jajaran TNI AL, dalam menyukseskan program tersebut. 

Secara umum Marten juga menjelaskan, bahwa proses meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam program KBN, dilakukan dengan lima aspek, yakni aspek edukasi, ekonomi, kesehatan, pariwisata, dan pertahanan. 

Tak heran menurut Marten, “KBN merupakan sebuah terobosan yang sangat penting serta strategis dalam rangka pengembangan masyarakat kawasan pesisir,” imbuhnya.

Berikutnya, ia menegaskan pemkot akan memberikan dukungan penuh untuk kegiatan KBN. Dengan harapan program tersebut mengembangkan pemanfaatan sumber daya alam (SDA) serta menunjang sumber daya manusia (SDA). 

“Semoga kegiatan yang dicanangkan oleh TNI AL ini dapat kita manfaatkan bersama serta mendatangkan manfaat bagi masyarakat khususnya di daerah pesisir,” pungkas Marten.

Reporter: Yunita Humola

Comments are closed.