Untuk Indonesia

Kurangnya Perencanan Sejak Dini, Beberapa Kegiatan Pembangunan Tidak Terlaksana Di Tahun 2021

Dulohupa.id –Sejumlah kegiatan pembangunan  tidak terlaksanakan ditahun 2021 diakibatkan kurangnya perencanaan kegiatan sejak dini.

Hal ini disampaikan oleh  Wakil Ketua Komisi C, Irwan Hunawa Usai mengikuti rapat kordinasi dan evaluasi penyerapan anggaran Kota Gorontalo, triwulan IV tahun anggaran 2022.Senin (10/01/22

Ketua Fraksi Partai Golkar Dewan Kota Gorontalo, Irwan Hunawa menegaskan selain kurannya perencanaan, kendala yang mengakibatkan program tidak berjalan yakni pemenang tender yang membatalkan kontrak. Maka dari itu, kata Irwan  besar harapannya terhadap kegiatan pembangunan di tahun 2022 tidak seperti ditahun sebelumnya.

Baca Juga:  Ada 12 Titik Pekerjaan Pipa di Kota Gorontalo

“Kurangnya perencanaan sejak dini mengakibatkan beberapa kegiatan tidak terlaksanakan di tahun 2021.Besar Harapan kami sebagai anggota DPRD agar hal ini tida terjadi ditahun 2022” ungkap Irwan.

Irwan menambahkan ada sebab akibat yang mengakibatkan anggaran tidak tergunakan menjadikan kerugian besar bagi masyarakat kota gorontalo. Adapun beberapa indikasi penyebab tertundanya kegiatan yakni minimnya perencanaan dari awal dan penolakan KPA terhadap ULP sebagi tempat pelelangan tender karena tidak sesuai dengan harapan.

“Ada beberapa faktor indikasi atau indikator yang menyebabkan tertundanya kegiatan yang pertama minimnya perencanaan awal, yang seharusnya jauh sebelum pelaksaan sudah harus dilaksanakan. Selanjutnya hasil ULP sebagi tempat pelalangan tender mendapat penolakan KPA karena tida sesuai dengan yang diharapkan. Inilah yang menajdi salah satu penyebab sehingga dana tidak terserap” terang Irwan

Baca Juga:  Ada 12 Titik Pekerjaan Pipa di Kota Gorontalo

Diakhir pernyataanya ia berharap di tahun 2022 agar pelasanakan kegiatan bisa mencapai target 100 persen dan kedepannya ada perencanaan yang matang sehingga di waktu pelaksanaan sesuai dengan yang diharapkan. Tida hanya itu ia juga mengatakan bahwa ketika pelaksaan kegiatan tidak berjalanan maka yang akan dirugikan adalah masyarakat.(adv)

Comments are closed.