Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Kunjungi Kejari Kabupaten Gorontalo, Ini Harapan Pjs Bupati Gorontalo

Dulohupa.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gorontalo, diharapkan dapat bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, dalam mengawal pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) agar berjalan baik, aman, dan lancar. Hal itu diungkapkan Pejabat sementara (Pjs) Kabupaten Gorontalo, Mitran Tuna, saat mengunjungi kantor Kejari Kabupaten Gorontalo, Kamis (1/10).

“Kejaksaan termasuk dalam Penegak Hukum Terpadu (Gakumdu), jadi merupakan salah satu lembaga penting dalam mengawal pelaksanaan Pilkada ini. Olehnya itu peran serta dari Kejari dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada ini sangat diharapkan,” ungkap Mitran Tuna.

Sedangkan Kepala Kejari Kabupaten Gorontalo, Armen Wijaya menjelaskan, dalam kunjungan tersebut Mitran Tuna memang tidak banyak membahas hal lainnya selain bagaimana menyukseskan penyelenggaraan pilkada di kabupaten tersebut. Sebab kata dia, sebagai Pjs Bupati, Mitran memang harus bersinergi dengan instansi-instansi vertikal, terutama Forkopimda.

“Kepada pihak KPU sebagai penyelenggara pilkada sudah mengetahui hal-hal apa saja yang akan dilakukan utamanya dalam pembagian TPS, serta berapa jumlah maksimal pemilih pada setiap TPS, serta yang paling penting adalah mematuhi protokol kesehatan,” tutupnya.

Reporter: Dedi Henga
Editor  : Wawan Akuba