Scroll Untuk Lanjut Membaca
POHUWATO

Kriminalitas di Pohuwato Meningkat Sepanjang Tahun 2023

68
×

Kriminalitas di Pohuwato Meningkat Sepanjang Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Kriminal Pohuwato
Kasat Reskrim Polres Pohuwato, Iptu Faisal Ariyoga Anastasius Harianja.foto: Hendrik Gani

Dulohupa.id – Kasus kriminal di Kabupaten Pohuwato meningkat yakni mencapai 412 kasus. Hal itu diungkapkan Kasat Reskrim Polres Pohuwato, Iptu Faisal Ariyoga Anastasius Harianja, Minggu ( 31/12/2023).

Iptu Faisal menjelaskan, sepanjang tahun 2023 Polres Pohuwato menangani 421 kasus kriminal yang masih dalam proses penyelidikan, pengembangan, dan ada juga yang sudah diserahkan ke kejaksaan.

Dari 421 kasus itu kata dia, terbagi jadi beberapa kasus yakni kasus pemerkosaan, pembunuhan, pencurian, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Dari total keseluruhan, kasus penganiayaan paling tinggi yaitu 166 kasus.

“Dari 421 kasus yang terbagi antara kasus pemerkosaan, pembunuhan, pencurian, KDRT. Paling banyak kasus penganiayaan,” Jelasnya.

Ia mengaku kasus kriminal di Pohuwato di tahun 2023 ini meningkat. Sehingga dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan diri dan orang lain.

Sebab kata dia dari sejumlah kasus yang terjadi, pembakaran kantor bupati ikut meningkatnya kasus kriminal di Kabupaten Pohuwato.

“Kasus kriminal di Pohuwato mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Tak terkecuali, meningkatnya kasus kriminal di Pohuwato bertambah dengan adanya pembakaran kantor bupati,” Tandasnya.

Reporter: Hendrik Gani

banner