Scroll Untuk Lanjut Membaca
KOTA GORONTALOPemilu 2024

KPU Usulkan 1.100 Petugas Ketertiban jaga TPS di Kota Gorontalo

43
×

KPU Usulkan 1.100 Petugas Ketertiban jaga TPS di Kota Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Petugas Ketertiban TPS
Ketua KPU Kota Gorontalo, Fadly Thaib Saat Menjelaskan Terkait Usulan Petugas Ketertiban TPS. Foto/yayan

Dulohupa.idKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo mengusulkan 1100 petugas ketertiban di Tempat Pemungutan Suara (TPS) kepada pemerintah kota (Pemkot) Gorontalo. Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Kota Gorontalo, Fadly Thaib saat ditemui di rumah dinas walikota Gorontalo, jalan Nani Wartabone, Kota Gorontalo, Rabu (24/01/2024).

“Rencana usulan petugas ketertiban TPS, sejumlah 1100 yang nantinya akan mengawal pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS nanti,” ujar Fadly Thaib kepada Dulohupa.

Baca Juga: KPU Pohuwato Temukan Surat Suara yang Tercoblos

Petugas ketertiban atau Satlinmas tersebut nantinya akan mengawal pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Menurut Fadly, hal itu berkenaan dengan ketentuan regulasi KPU-RI.

“Secara regulasi, itu dikordinasikan oleh TPS ke Lurah dimasing-masing kelurahan. Kemudian disampaikan kepada KPU untuk kemudian diusulkan ke walikota terkait dengan pengadaan ataupun kebutuhan ketertiban di TPS,” papar Fadly.

Selain usulan petugas ketertiban, KPU juga mengkoordinasikan terkait usulan layanan kesehatan bagi petugas penyelenggara Pemilu yang nantinya akan bertugas pada hari pemilihan.

Kata Fadly, usulan-usulan tersebut kemudian mendapatkan apresiasi dari Wali Kota Gorontalo untuk ditindaklanjuti.

Reporter: Yayan
banner