Scroll Untuk Lanjut Membaca
KOTA GORONTALOPemilu 2024

KPU Tetapkan 30 Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Gorontalo

127
×

KPU Tetapkan 30 Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Caleg Terpilih
Ketua KPU kota Gorontalo saat memimpin Rapat Pleno Terbuka yang didampingi oleh empat anggota KPU kota Gorontalo, foto : Dulohupa

Dulohupa.idKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Gorontalo Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, yang dilaksanakan di Hotel Grand Q kota Gorontalo, Kamis (02/05/2024).

Dalam rapat tersebut KPU kota Gorontalo tetapkan 30 kursi untuk DPRD kota Gorontalo periode 2024-2029 dari 4 daerah pemilih (dapil) yang ada di kota Gorontalo untuk pemilu 2024.

Ketua KPU kota Gorontalo, Muhammad Fadly Thaib mengatakan dapil 1 terdapat 8 kursi, dapil 2 terdapat 8 kursi, dapil 3 terdapat 7 kursi dan dapil 4 terdapat 7 kursi.

Sementara untuk partai politik, kata Fadly, Partai Golkar mendapatkan 6 kursi di DPRD Kota Gorontalo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 5 kursi, Gerindra 4 Kursi, PDI Perjuangan 4 kursi, NasDem 4 kursi, PAN 4 kursi, dan Demokrat 3 kursi.

Fadly mengatakan kota Gorontalo menjadi salah satu dari dua daerah yang ada di provinsi Gorontalo yang tidak mendapatkan perselisihan hasil pemilihan umum (phpu) untuk pemilihan legislatif dan secara total.

“Alhamdulillah sejauh ini tidak ada kendala lain, pada saat registrasi untuk gugatan legislatif itu tidak ada. kita nihil gugatan di Mahkamah Konstitusi” ujar Fadly

Kata Fadly, hasil penetapan dan surat penetapan 30 Anggota terpilih akan diserahkan kepada pimpinan masing-masing partai politik, pemerintah dan Bawaslu.

Berikut Anggota DPRD Kota Gorontalo Terpilih periode 2024-2029 :

Dapil 1
1. Maryam M Umadji (Golkar)
2. Robin Yusuf (PPP)
3. Lola Junus (NasDem)
4. Sucipto Kadir (Golkar)
5. Heriyanto Thalib (PAN)
6. Djamaludin Tahir (Gerindra)
7. Marwan B. Pasue (Demokrat)
8. Ariston Tilameo (PDI-P)