Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialKPU KABUPATEN POHUWATOPilkada

KPU Pohuwato Lantik 312 Panitia Pemungutan Suara Pemilihan Kepala Daerah 2024

20
×

KPU Pohuwato Lantik 312 Panitia Pemungutan Suara Pemilihan Kepala Daerah 2024

Sebarkan artikel ini

Dulohupa.id – Sebanyak 312 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) resmi dilantik oleh ketua komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Pohuwato, Firman Ikhwan, bertempat di aula gedung Universitas Pohuwato, Minggu (26/5/2024).

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut, turut dihadiri anggota KPU Pohuwato, Iskandar Ibrahim, Dian F Pakaya, Usman Dunda, Iwan Dolongseda, sekretaris dan staf sekretariat KPU Pohuwato. Dalam kesempatan tersebut nampak hadir, Sekretaris Daerah (Sekda) Iskandar Datau.

Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan mengucapkan selamat kepada 312 PPS se Kecamatan di Kabupaten Pohuwato yang telah dilantik. Disamping itu dirinya juga menegaskan, seluruh PPS untuk tidak menjadi pemicu problem baik di tingkat desa hingga kecamatan.

“Sebagai unsur penyelenggara Pemilu, maka kami menitipkan kepada bapak dan ibu (PPS) agar selalu memperhatikan prinsip penyelenggara Pemilu, sehingga bapak dan ibu tidak menjadi terciptanya pemicu di tingkat desa dan kecamatan,” tegas Firman.

Kemudian sebagai anggota PPS, Firman menyampaikan 2 prinsip yang harus dipegang teguh oleh PPS yang notabenenya adalah sebagai penyelenggara itu sendiri.

“Yang pertama Integritas sebagai penyelenggara Pemilu, yang kedua adalah profesionalitas sebagai penyelenggara Pemilu. Integritas itu harus jujur, adil, terbuka, dan akuntabel. Sementara profesionalitas berkenaan dengan proporsional, profesional, dan berkepastian hukum melaksanakan tugas efektif serta efisien,” terang Firman.

Reporter : Hendrik Gani