Scroll Untuk Lanjut Membaca
KPU GORONTALO UTARANASIONALPilkada

369 Anggota PPS Pilkada Gorontalo Utara Dilantik

35
×

369 Anggota PPS Pilkada Gorontalo Utara Dilantik

Sebarkan artikel ini

Dulohupa.id – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gorontalo Utara  melantik 369 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Graha An-Bril, Minggu (26/5/24)

Sofyan Jakfar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gorontalo Utara, menegaskan pentingnya integritas, transparansi, dan kepatuhan pada peraturan dalam pelaksanaan Pilkada 2024.

“ Seluruh anggota PPS harus bekerja sesuai dengan pedoman perundang-undangan, kode etik profesional, dan prinsip integritas” Tegas Sofyan

Sofyan Berharap seluruh anggota PPS yang dilantik untuk bekerja dengan penuh tanggung jawab dan transparansi tanpa menutupi apapun selama tahapan pilkada 2024

“ Pilkada 2024 ini tetap berasaskan prinsip Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil (Luber-Jurdil) serta memegang teguh 11 prinsip, yaitu: mandiri, jujur, adil, berkepastian hukum, tertib, terbuka, proporsional, profesional, akuntabel, efektif, dan efisien” Tambah Sofyan

Sofyan juga mengingatkan anggota PPS untuk menghindari masalah hukum. Pihaknya tidak ingin anggota PPS terlibat masalah hukum.

“Jika di kemudian hari bapak dan ibu dipersoalkan oleh peserta Pilkada, maka kita yang pertama membela bapak ibu kalau berjalan dalam peraturan. Namun, jika sengaja melakukan pelanggaran, mengubah hasil, atau bersekongkol dan bekerja sama dengan peserta Pilkada, maka kami orang pertama yang melaporkan,” tugasnya.

Pelantikan ini diharapkan dapat mempersiapkan anggota PPS dalam menyelenggarakan Pilkada 2024 dengan lebih baik dan berintegritas tinggi, sesuai dengan peraturan yang berlaku.