Scroll Untuk Lanjut Membaca
HEADLINEKOTA GORONTALOKPU KOTA GORONTALO

KPU Kota Gorontalo Lakukan PAW PPS yang Mengundurkan Diri

33
×

KPU Kota Gorontalo Lakukan PAW PPS yang Mengundurkan Diri

Sebarkan artikel ini
PAW PPS
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo, Mario S. Nurkamiden saat melantik PAW anggota PPS. Foto/KPU

Kota Gorontalo –¬†Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo melakukan Pengganti Antar Waktu (PAW) dua Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang mengundurkan diri. Dua anggota PPS tersebut berasal dari Kelurahan Liluwo Kecamatan Kota Tengah dan Kelurahan Dembe I Kecamatan Kota Barat.

Kedua anggota PPS yang digantikan secara resmi dilantik Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo, Mario S. Nurkamiden pada Jumat (7/6/2024). Pelantikan ini turut dihadiri oleh Anggota KPU Kota Gorontalo, Bawaslu Kota Gorontalo, serta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari Kecamatan Kota Selatan dan Kota Barat.

Dalam sambutannya, Mario S. Nurkamiden menegaskan pentingnya para anggota PPS yang baru dilantik untuk senantiasa mematuhi Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) dan regulasi lain yang berlaku dalam melaksanakan tugas sebagai penyelenggara pemilu, baik dari aspek teknis maupun etik.

“Saya kira regulasi saat ini sudah jelas, baik PKPU maupun Perbawaslu semuanya sudah jelas dan kita hanya perlu membaca. Jika ada sesuatu yang tidak diketahui, maka koordinasikan dengan KPU, saya kira ini garis koordinasi yang jelas,” ujarnya.

Mario juga menyampaikan harapannya agar ke depan tidak ada lagi anggota PPS yang mengundurkan diri dengan alasan apapun, mengingat pelaksanaan Pilkada yang semakin dekat.

“Pelaksanaan pilkada tinggal beberapa bulan lagi, oleh karena itu saya dengan tegas meminta kepada PPK agar melakukan penguatan hingga ke jenjang paling bawah,” kata Mario.

Sebagai penutup, Ketua KPU Kota Gorontalo yang baru saja dilantik ini mengucapkan selamat kepada anggota PPS Kelurahan Liluwo dan Dembe I yang baru dilantik.