Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialKPU GORONTALO UTARA

KPU Gorontalo Utara dan PPK Maksimalkan Seleksi PPS

9
×

KPU Gorontalo Utara dan PPK Maksimalkan Seleksi PPS

Sebarkan artikel ini
Seleksi PPS
Calon anggota PPS di Gorontalo Utara saat mengikuti seleksi wawancara. Foto/KPU

Gorontalo Utara – Dalam pelaksanaan seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilkada 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Utara dibantu oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Hal ini menurut Kadiv Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Pamarmas dan SDM KPU Kabupaten Gorut, Yanti Halalangi, hal tersebut juga merupakan bagian dari tugas para PPK diawal masa kerjanya.

“Dalam proses seleksi PPS, kami dibantu oleh PPK yang juga ikut membantu Komisioner KPU Gorut yang menyebar disetiap kecamatan dalam proses seleksi ini” ungkapnya.

Yanti melanjutkan bahwa peran PPK ini sangatlah membantu para anggota Komisioner KPU Gorut yang memang jumlahnya hanya lima orang yang jika dibandingkan dengan cakupan wilayah kerja ada 11 kecamatan.

“Sementara dalam setiap proses tahapan tersebut telah diatur waktu pelaksanaannya, sehingga dengan adanya PPK ini akan semakin maksimal proses seleksi yang dilaksanakan” tegasnya.

Sinergitas dalam pelaksanaan setiap tahapan sesuai dengan tupoksi masing-masing dipercaya oleh Yanti akan lebih memaksimalkan setiap proses tahapan Pilkada 2024.

“Kami percaya bahwa dengan bekerja sama secara sinergis, KPU dan PPK dapat menjalankan tugasnya dengan efektif dan profesional, untuk memenuhi harapan masyarakat akan pemilihan yang adil dan demokratis,” tandas Yanti.

Adv/KPU