Untuk Indonesia

KPU Bone Bolango Tetapkan Hamim Pou dan Merlan Uloli Sebagai Pasangan Cabup dan Cawabup Terpilih

Dulohupa.id- KPU Bone Bolango menetapkan Hamim Pou dan Merlan Uloli sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango terpilih pada pilkada 2020. Penetapan itu dilakukan dalam rapat pleno terbuka yang digelar siang tadi, Jumat (19/2).

“Rapat pleno terbuka hari ini, dalam rangka penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih, pada pemilihan serentak di kabupaten Bone Bolango. Sebagaimana perolehan suara terbanyak yaitu diraih oleh pasangan nomor urut 2, atas nama Hamim Pou dan Merlan Uloli. KPU telah menetapkan pasangan calon tersebut sebagai pasangan bupati dan wakil bupati terpilih,” ujar Adnan usai melaksanakan rapat pleno terbuka tersebut.

Kata Adnan lagi, KPU Bone Bolango setelah rapat tersebut, nantinya akan melengkapi sejumlah dokumen sebagai persyaratan pelantikan nanti. Jika sudah selesai, pihaknya akan segera mengajukan dokumen tersebut kepada DPRD setempat.

Baca Juga:  Asik Main Judi Remi, 5 Warga Dembe Dibekuk Resmob Polda Gorontalo

“Untuk pelantikan, sepenuhnya menjadi kewenangan Kementerian Dalam Negeri. Kami akan berusaha mengupayakan melengkapi semua dokumen dan mengusulkannya hari ini ke DPRD Kabupaten Bone Bolango,” jelas Adnan.

Rapat Pleno Terbuka KPU BOne Bolango

Lebih lanjut ia mengingatkan, dengan penetapan paslon terpilih tersebut, maka seluruh perseteruan yang terjadi saat perhelatan pilkada, berakhir. Semua pihaknya harap dia, menerima hasil tersebut.

“Saya berharap penetapan pasangan calon terpilih ini sebagai bentuk hasil demokrasi pilkada Bone Bolango yang telah kita lalui bersama,” tutup Andnan.

Comments are closed.