Untuk Indonesia

Korek Api Meledak, Seorang Warga Telaga Nyaris Kehilangan Nyawa

Dulohupa.id– Edi Pakaya (35) warga Desa Pentadio, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo nyaris kehilangan nyawa hanya karena korek api. Hal ini setelah satu box korek api jualannya meledak di dalam mobil yang ia kendarai.

Peristiwa nahas itu terjadi pada Rabu (20/1), di jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Desa Tunggulo, Kabupaten Gorontalo, sekira pukul 13.20 WITA.

Saat itu, Edi tengah dalam perjalanan pulang setelah berjualan di Pasar Isimu, Kabupaten Gorontalo. Edi tak sendirian saat itu, ia ditemani Yana (45) dan Yati (45) kerabatnya sesama pedagang pasar.

Saat melintas di Desa Tunggulo, Mendadak terdengar bunyi ledakan dari belakang mobil pick up milik Edi. Bersamaan dengan itu, kobaran api langsung membakar bagian belakang mobil Edi yang saat itu memuat barang dagangannya. Terkejut, Edi langsung menepikan mobilnya dan berteriak meminta tolong kepada warga sekitar.

Beruntung saat itu, Warga sekitar langsung menghubungi petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Gorontalo untuk meminta pertolongan. Tak berapa lama kemudian, Petugas Damkar tiba di lokasi kejadian dan berhasil memadamkan api.

“Alhamdulilah kebakaran mobil itu bisa teratasi dengan cepat. Ada anggota Babinsa dan masyarakat setempat juga ikut membantu memadamkan api. Bahaya juga kalau tidak cepat teratasi, bakal mengakibatkan mobil itu bisa meledak,” Ujar Taufik Hulopuli Salah seorang petugas Damkar Kabupaten Gorontalo.

Akibat peristiwa ini, Edi mengalami luka lecet di beberapa bagian tubuhnya. Dugaan sementara, Api berasal dari ledakan tumpukan korek api jualan Edi sendiri.

“Diduga kebakaran akibat Korek api gas yang ada dalam karton di bak belakang mobil pengaruh terkena panas. Sehingga meledak dan membakar sebagian barang-barang muatan dalam mobil. Kemungkinan kerugian itu berkisar puluhan juta,” tutupnya.

Reporter: Fandiyanto Pou

Comments are closed.