Untuk Indonesia

Bayar Pajak Restaurant di Bone Bolango Kini Menggunakan Sistem Digital

Dulohupa.id– Pemerintah Kabupaten Bone Bolango terus melakukan sejumlah terobosan untuk menjadikan pemerintahan yang berbasis digital. Belum lama ini, Pemkab Bonebol bahkan menggandeng Bank Sulawesi Utara Gorontalo (BSG) untuk merubah sistem pembayaran pajak restaurant, Rumah makan, dan Cafe di Bone Bolango ke sistem digital.

Kerja sama ini juga melibatkan Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (Korsupgah KPK RI).

Berkaitan dengan hal ini, Rabu (20/1) Pemda Bonebol menggelar sosialisasi sekaligus launching implementasi optimalisasi pendapatan asli daerah (PAD), melalui alat perekam pajak.

“Misi kita di Bone Bolango kedepan adalah menjadi Bonebol Digital. Seluruh layanan akan berbasis digital. Jadi digitalisasi layanan, termasuk bagaimana kita memaksimalkan penerapan teknologi yang ada. Salah satunya mengoptimalkan penerimaan PAD melalui retribusi pajak restaurant, rumah makan, dan cafe dengan menggunakan alat perekam pajak ini,”ujar Bupati Bone bolango Hamim Pou.

Hamim berharap, Dengan penerapan dan penggunaan alat perekam pajak bagi para pengusaha restaurant, rumah makan, dan cafe. Bisa mengurangi kebocoran pajak yang ada di Bone Bolango.

“Dengan pajak yang kita kumpul mulai dari 5.000, 10.000 dan seterusnya, itu kita akan dedikasikan dan kembalikan ke rakyat. Baik dalam bentuk infrastruktur ataupun peningkatan layanan pendidikan dan juga kesehatan,”terangnya.

Tak hanya itu, Hamim juga mengatakan, dengan menggunakan sistem digital, Akan menghemat biaya maupun operasional petugas penagihan pajak.

”Tidak hanya itu, dengan alat perekam pajak juga langsung ketahuan berapa pajak yang terkumpul untuk disetorkan ke kas daerah,” tandasnya.

 

Redaksi

Comments are closed.