Scroll Untuk Lanjut Membaca
HEADLINEPERISTIWA

Korban Longsor Tambang Gorontalo Capai 131 Orang, 23 Diantaranya Tewas

232
×

Korban Longsor Tambang Gorontalo Capai 131 Orang, 23 Diantaranya Tewas

Sebarkan artikel ini
Evakuasi Korban Longsor
Jenazah korban longsor Tambang di Gorontalo ditandu menuju posko SAR, Selasa (09/7/2024). Foto/Dulohupa

Dulohupa.id – Berdasarkan data dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo hingga Selasa (09/7/2024) malam, jumlah korban longsor tambang Motomboto di Suwawa Timur, Gorontalo terus bertambah menjadi 131 orang.

Dari 131 korban terdiri dari 23 orang meninggal dunia, korban selamat 73 orang dan 35 masih dalam pencarian di lokasi tambang.

Sepanjang Selasa, tim SAR gabungan menemukan 12 jenazah tertimbun longsor. Jasad korban dievakuasi menggunakan tandu hingga Helikopter.

Helikopter aw 169 yang dikerahkan Baharkam Polri membawa 7 jenazah menuju tanah lapang, tidak jauh dari permukiman warga. Sementara sejumlah jenaah lainnya ditandu dengan berjalan kaki selama 5 sampai 6 Jam.

Beberapa korban sudah diketahui identitasnya langsung dijemput pihak keluarga. Sedangkan korban yang belum teridentifikasi dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Polda Gorontalo.

Sebanyak 230 petugas gabungan TNI Polri dan kantor pencarian dan pertolongan Gorontalo maupun BPBD dikerahkan ke lokasi longsor. Para personel ditempatkan di titik-titik longsor serta pos-pos jalur perjalanan untuk evakuasi korban.

Untuk memaksimalkan pencarian korban, Basarnas pusat mengirimkan 11 orang personel serta bantuan dari tim SAR Manado Sulawesi Utara.

Redaksi