Scroll Untuk Lanjut Membaca
GORONTALO

Kawal Demokrasi, PWNU Gorontalo akan Luncurkan Desk Pilkada

20
×

Kawal Demokrasi, PWNU Gorontalo akan Luncurkan Desk Pilkada

Sebarkan artikel ini
kawal Pilkada
Rapat Pengurus Wilayah dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Gorontalo. Foto/PNWU

Gorontalo – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Gorontalo akan meluncurkan Desk Pilkada untuk mengawal demokrasi dari bawah yakni Tempat Pemungutan Suara dan Desa.

Ketua PWNU Provinsi Gorontalo KH. Drs. Ibrahim T Sore, M.Pd.I dalam rapat Pengurus Wilayah dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Gorontalo mengatakan bahwa NU harus mengambil bagian dan menjadi bagian untuk mengawal demokrasi pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

“Tentunya kami berharap kita terlibat langsung dan menjadi bagian yang menentukan apa yang terbaik dalam Pilkada 2024,” katanya.

Ia juga berharap kepada pengurus PCNU setiap kabupaten dan kota untuk dapat terlibat langsung dalam agenda yang sudah dirumuskan oleh PWNU Gorontalo.

Sementara itu, Sekretaris PWNU Gorontalo Arkan Karim, S.Pd mengungkapkan bahwa Desk Pilkada adalah salah satu hasil dari musyawarah kerja wilayah ke dua PWNU Gorontalo yaitu partisipasi dari NU secara kelembagaan dalam Pilkada.

“Desk Pilkada NU Gorontalo merupakan gerakan warga NU untuk memperkuat jejaring demokrasi dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat sebagai pemilih yang berkualitas,” ungkapnya.
Lebih lanjut Arkan menjelaskan Desk Pilkada NU Gorontalo bertujuan untuk membangun kesadaran politik bagi warga dalam rangka melakukan pengawasan secara partisipatif pada proses berjalannya Pilkada 2024.

Rapat PWNU Gorontalo dengan PCNU dihadiri oleh Ketua PCNU Kota Gorontalo Faruq Alamri, Ketua PCNU Gorontalo Utara Olvin Uno, Ketua PCNU Boalemo H. Rais Abaidata, Perwakilan PCNU Kabupaten Gorontalo Ferdi Gani, dan Ketua PCNU Bone Bolango Suleman Adadau.