Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Konflik Berdarah di Pasar Sentral, Ini Dia Pemicunya

Dulohupa.id – Kesibukan para pedagang Pasar Sentral Kota Gorontalo sore tadi, Selasa (25/8) sejenak terhenti dengan konflik berdarah yang melibatkan dua kelompok warga, yang saling kejar dengan senjata tajam (sajam).

Dari kronologi yang diterima redaksi dulohupa.id, konflik tersebut dipicu oleh persoalan sepela, berupa teguran seorang pria bernama Hendra kepada warga lainnya yang bernama Ulu yang saat itu sedang mengawasi material kayu bekas pembongkaran toko.

Hendra yang tak terima dengan jawaban Ulu, yang membalas tegurannya dengan mengatakan bahwa dirinya hanya sekedar mengawasi, bukan mengambil kayu-kayu tersebut, berujung pada tindakan pemukulan Hendra kepada Ulu, hingga mengejarnya menggunakan senjata tajam.

Tak berselang lama, Babinsa Koramil 1304 datang ke lokasi untuk memediasi persoalan tersebut. Meski begitu, menjelang malam Hendra kembali ke lokasi tersebut dan bertemu dengan warga bernama Poni, yang lantas memicu aksi saling dorong di antara keduanya, hingga menimbulkan dua kelompok masa berkumpul dan berujung khaos.

“Pukul 17:00 WITA pria bernama Nanang¬† yang merupakan saudara kandung dari Poni datang dengan menghunus senjata tajam dan mengejar Hendra,”

Hingga pada pukul 18:00 WITA, apara keamanan dari Polres Gorontalo Kota tiba di lokasi kejadian untuk mengamankan para pelaku keributan.

Tim