Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Kominfo Kabupaten Gorontalo Minta Hence Mandagi Belajar Lagi

Dulohupa.id – Terkait permintaan DPI, yang meminta untuk membatalkan rancangan Peraturan Bupati (Perbup) dalam hal kemitraan dengan media, Cleaning Servis (CS) Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo Dewi Kasilia minta Hence  Mandagi untuk banyak belajar lagi.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Dewi Kasila pada Senin (02/11) di Kantor Kominfo, dimana menurutnya Dewan Pers itu dibentuk oleh Undang-undang,  jadi aturan yang dibuat oleg dewan pers juga dapat digunakan untuk menyusun aturan dibawahnya.

“Dalam pasal 8 itu sudah sangat jelas disampaikan. Makanya harus banyak belajar lagi. Apalagi yang dijelaskan dalam UU no 12 tahun 2011, hanya pasal 7 saja dan tidak tuntas dan tidak masuk dalam naskah akademik,” tegas Dewi.

Terakhir Dewi menyampaikan, media memang bukan lembaga pemerintahan, namun jika akan melakukan kemitraan atau kerjasama dengan pemerintah, harus juga ikut dalam aturan yang diterapkan oleh pemerintah, karena legalitas media juga dibutuhkan dalam hal melakukan kerjasama dengan pemerintah.

“Apa yang dilakukan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo itu sudah sesuai mekanisme dan tidak lari dari ketentuan dari Dewan Pers sebagai lembaga resmi yang dibentuk oleh UU. Jadi tidak ada yang salah dengan pembuatan Perbup tersebut. Jadi saya katakan sekali lagi saudara Hence Mandagi harus banyak belajar lagi,” tutupnya. (Dhedy)