Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Kodim 1314 Gorontalo Utara Buat Masker Sendiri dan Dibagikan Secara Gratis Kepada Warga

Dulohupa.id – Guna membantu masyarakat dalam menangani penyebaran covid 19, Kodim 1314 Gorontalo Utara menciptakan masker secara mandiri. Pembuatan masker tersebut dilakukan karena kelangkaan masker di Gorontalo.

Dengan memanfaatkan tenaga anggota dan dibantu Persatuan Istri Tentara (Persit), Kodim Gorontalo Utara saat ini sudah menciptakan sebanyak 150 masker yang bercorak loreng.

“ Sebelumnya saya sudah membeli sebanyak 10 boks masker medis, dan sudah dibagikan kepada anggota saya dan masyrakat, namun saat ini masker sudah sulit didapat, sehingga kami berinisiatif menciptakan masker sendiri.” Jelas Letkol Arm. Fristya Andrean Gitrias, Dandim 1314 Gorontalo Utara.

Dandim 1314 Gorontalo Utara bersama Ketua Persit saat membuat masker.

Fristya Andrean juga mengatakan, masker tersebut mereka buat semata-mata untuk membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran covid 19 di Gorontalo.

“ Kami berniat membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona. Meskipun nilai bantuan kami tidak seberapa, Kami hanya ingin menjaga keselamatan masyrakat dari dampak virus corona melalui masker yang kami ciptakan.” Ujarnya

Dandim serahkan masker kepada warga.

Setelah selesai dibuat, masker tersebut langsung dibagikan kepada warga setempat secara gratis. sebelum membagikan masker, anggota memberikan sosialisasi tentang cara pencegahan covid 19 kepada masyarakat.

Dengan menggunakan anggaran pribadi, rencananya anggota Kodim 1314 Gorontalo, akan terus memproduksi masker, hingga situasi dinyatakan aman dari penyebaran covid 19.

“ Meskipun hanya mengunakan dana pribadi, kami akan terus membuat masker untuk dibagikan kepada masyrakat.” Tambah Fristya Andrean (Kibong)