Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Permudah ASN Dapatkan Rumah Secara Kredit, Pemkab Gorontalo Teken MoU dengan Bank BTN

Dulohupa.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo bersama Bank BTN Cabang Gorontalo, menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) pagi tadi, Jumat (18/9) di Taman Budaya Limboto, Kabupaten Gorontalo. Kerja sama keduanya dijalin, untuk memudahkan masyarakat, terutama Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam mendapatkan fasilitas perumahan secara kredit.

“Rumahku adalah istanaku. Jadi di Gorontalo ini yang lebih diutamakan masyarakat adalah memiliki dan menempati rumah sendiri dibanding kebutuhan fasilitas lainnya,” kata Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dalam sambutannya.

Sedangkan kata dia, masih ada ribuan ASN di Kabupaten Gorontalo yang belum memiliki rumah sendiri, makannya penandatanganan Mou merupakan satu kebijakan pemerintah dalam hal memfasilitasi para tenaga ASN di daerah ini untuk segera mendapatkan rumah sendiri.

“Seperti kata pepatah, berikan suatu pekerjaan itu pada ahlinya. Nah Bank BTN saya tahu sudah lama berurusan dengan perkreditan rumah. Sehingga saya (mewakili) pemerintah menggandeng Bank BTN dalam hal ini,” tutup Neslon.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank BTN Gorontalo, Abdu Rahmat menegaskan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah yang diambil oleh Pemkab Gorontalo dalam menggandeng Bank BTN.

Dirinya berharap, agar kerja sama keduanya akan ada keberlanjutan dan peningkatan. Minimal katanya, sebagian gaji dari ASN ini bisa disalurkan melalui Bank BTN untuk lebih mempermudah dalam hal administrasi kredit perumahan.

“Kalau gajinya sudah melalui Bank BTN, maka ASN ataupun nasabah bank BTN tidak susah lagi dalam melakukan penyetoran (kredit) rumah, karena bisa dipotong langsung melalui gajinya yang disalurkan melalui bank BTN. Sehingga tidak ada istilah terlambat dalam melakukan penyetoran karena sudah dipotong langsung,” tutup Abdu.

Reporter: Dedi Henga
Editor  : Wawan Akuba