Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Polsek Marisa Mulai Gencar Razia Warga yang Tidak Pakai Masker

Dulohupa.id – Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Marisa bersama TNI dan pemerintah Kecamatan Marisa, mulai gencar melakukan razia masker terhadap pengendara,

Wakil Kapolsek Marisa, F. Sopyan Alie, saat ditemui mengatakan, bahwa razia itu merupakan kegiatan rutin aparat kepolisian dalam hal menegakan kepatuhan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan. Tujuannya kata Alie, untuk memberikan pengetahuan dan kepatuhan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Hari ini kami melakukan razia terhadap pengguna jalan yang tidak memakai masker.
gunanya razia ini untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap Pandemi COVID-19 yang masih ada sampai dengan saat ini,” ujar Alie saat diwawancarai wartawan Dulohupa.id setelah melaksanakan razia masker, Jumat (18/9/2020).

Selain itu kata Alie, bagi warga yang kedapatan tidak memakai masker, akan diberikan teguran untuk menggunakan masker saat keluar rumah.

“Pakai masker ini untuk mencegah penyebaran COVID-19 lebih jauh. Kalau kita pakai masker, kan, akan terasa aman ketika ada orang yang hendak bersin atau kita sedang bersin. Kita bisa menjaga orang lain di sekitar kita,” ujarnya.

Tim gabungan aparat kepolisian dan TNI saat melakukan razia bagi Warga yang tidak memakai masker. FOTO/Zulkifli Mangkau

Meski begitu katanya, “Tindakan hukuman ataupun sanksi belum ada kami terapkan kepada setiap pelanggar. Hanya dalam bentuk imbauan saja untuk memakai masker saat keluar rumah,”

Namun, Ia menambahkan, bahwa nanti ke depan akan ada hukuman bagi masyarakat yang kedapatan abai terhadap protokol kesehatan.

“Jika pelanggaran yang dilakukan masyarakat terus dilakukan, maka kami (aparat kepolisian) akan menindaklanjuti dengan sanksi atau hukuman. (Sehingga) kita mengimbau (kepada masyarakat) selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak”.” tutupnya.

Reporter: Zulkifli Mangkau
Editor  : Wawan Akuba