Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialKPU GORONTALO UTARAPilkada

Ketua KPU Gorontalo Utara Imbau PPK Koordinasi dengan Panwascam Terkait Tahapan Pilkada

8
×

Ketua KPU Gorontalo Utara Imbau PPK Koordinasi dengan Panwascam Terkait Tahapan Pilkada

Sebarkan artikel ini
PPK Pilkada
Ketua KPU Gorontalo Utara, Sofyan Djakfar saat membacakan sumpah janji bagi PPK yang dilantik. Foto/KPU

Gorontalo Utara – Terkait dengan pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkiada) tahun 2024 baik itu untuk Gubernur dan Bupati, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Utara, Sofyan Djakfar, mengimbau kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk dapat berkoordinasi dengan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Hal tersebut disampaikan oleh Sofyan saat berbincang dengan awak media usai pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah janji PPK, Kamis (16/05/2024).

Dirinya menegaskan bahwa kerjasama termasuk koordinasi dan komunikasi antara PPK dengan Panwascam sangat penting demi kelancaran proses pemilihan. “Kerjasama antara PPK dan Panwascam sangat penting untuk memastikan kelancaran seluruh tahapan Pilkada 2024,” ujar Sofyan.

Sofyan juga menyoroti aspek-aspek krusial yang harus diperhatikan oleh kedua pihak agar pelaksanaan Pilkada berjalan dengan baik.

“Integritas dan profesionalisme adalah dua hal utama yang harus dijaga oleh semua pihak selama proses Pilkada,” tambahnya.

Lebih lanjut, Sofyan menyatakan bahwa langkah koordinasi ini diperlukan untuk mengantisipasi berbagai tantangan yang mungkin timbul selama tahapan Pilkada.

Ia berharap dengan adanya koordinasi yang baik, seluruh proses dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Kami berharap semua pihak yang terlibat dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab demi terciptanya pemilihan yang adil dan transparan,” tandasnya.

Adv/KPU