Untuk Indonesia

Ketersediaan Stok Vaksin Covid-19 di Kabupaten Gorontalo Menipis, Ini Jumlahnya

Dulohupa.id- Ketersediaan stok vaksinasi  Covid-19 jenis Sinovac double dose, Single Dose, Multi Dose,  Astrazeneca, dan Moderna di Kabupaten Gorontalo pada bulan Oktober ini menipis.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Roni Shampir mengatakan pada Kamis tadi (7/10/2021), bahwa saat ini jumlah stok vaksin di Kabupaten Gorontalo hampir semua habis. Hal itu karena antusiasme masyarakat yang ingin divaksin meningkat. 

“Yang ada saat ini, hanya tersisa vaksin Sinovac Double Dose sebanyak 1.905 vial, Moderna 73 vial, dan Astrazeneca 240 vial. Untuk yang Single Dose dan Multi Dose itu sudah habis stoknya,” ungkap Roni saat ditemui Dulohupa.id di ruang kerjanya, Kamis (07/10) sore. 

“Ketersediaan stok menipis, berarti antusias masyarakat di Kabupaten Gorontalo sudah banyak yang mau divaksinasi,” tambah Roni. 

Sehingga kata Roni, pihaknya sembari menunggu pembagian stok vaksinasi dari pemerintah provinsi, tetap akan terus melakukan vaksinasi hingga stok yang ada benar-benar habis. 

“Kami saat ini masih menunggu pembagian vaksinasi yang akan dibagikan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo, kemungkinan bulan ini stok vaksinasi sudah ada, nanti dilihat,” tutup Roni. 

Adapun data yang dihimpun Dulohupa.id, total vaksin 07 Oktober 2021 di Kabupaten Gorontalo, Vaksinasi Sinovac Double Dose yang diterima sebanyak 33.125 vial, tersisa 1.905 vial. Astrazeneca 790 vial total diterima, sisanya 240 vial dan Moderna 133 vial, sisanya 73 vial. Sedangkan Sinovac Single Dose dari 4.160 vial, kini stoknya kosong. Begitupun dengan Multi Dose diterima 10.115 vial, kini stoknya kosong. 

Comments are closed.