Untuk Indonesia

Kepala Puskesmas Duhiadaa Dipolisikan

Dulohupa.id- Oknum Kepala Puskesmas Kecamatan Duhiadaa, Kabupaten Pohuwato inisial NY dialporkan masyarakat ke pihak kepolisian akibat kasus penipuan yang telah dilakukannya terhadap Kades Buntulia Jaya, Rahmawati Polumulo.

Ya, tujuan saya datang di Polres ini, ingin melaporkan Ibu NY, karena saya merasa dirugikan, sebab uang saya diminta untuk disimpan. Namun, hingga sekarang janjinya itu tidak pernah dia tepati,” ucap Rahmawati Polumulo, saat ditemuai diruang SPKT Polres Pohuwato, Senin (10/01/2022).

Rahmawati mengaku bingung dan merasa dikelabui, sebab uangnya sebesar 20 juta yang diserahkan kepada NY dengan mengiming-imingi akan diberikan keuntungan 27 persen setiap bulan tidak direalisasikan.

“Saya tidak tau digunakan untuk apa uang ini, tapi saya diminta untuk menyimpan uang ini ke Ibu Kapus dengan iming-iming akan ada keuntungan 27 persen per bulan selama 12 bulan. Tapi, pada saat saya lagi butuh dan minta ke dia, alasannya banyak,” ujar dia.

Baca Juga:  Seorang Warga Boalemo Ditemukan Tewas Terapung di Laut

Saat ditanya, apakah ini ada kaitannya dengan investasi? Rahmawati menjawab, kalau masalah itu kurang ia ketahui. “Nantilah tanya ke yang bersangkutan. Pokoknya yang saya tahu uang saya ada sama beliau dan belum dikembalikan, makanya saya melaporkan dia,” ujar Rahmawati kesal.

Saat dikonfirmasi secara terpisah Kepala Puskesmas Duhiadaa, Nelyana menyampaikan bahwa ini bukan semata-mata kerana direncanakan sendiri melainkan karena musibah masal yang kita hadapi bersama, sebab investasi tersebut sama dengan investasi FX Family.

“Saya berfikir kalaupun saya di salahkan dalam persaoalan ini saya bisa akui, mungkin karena dasar kwitansinya akan tetapi kalau berbicara korban saya pun temasuk korban yang sama bahkan lebih besar dari apa yang dihadapi oleh ibunda itu,” jelas Nelyana. Saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (11/1/2022).

Baca Juga:  Polisi Ringkus Maling Uang Rp12 Juta Milik Mahasiswa di Gorontalo

Nelyana juga menyatakan bahwa dirinya telah berupaya melakukan komunikasi dengan baik dan berusaha akan mengganti uang tersebut dengan secara berangsur-angsur sebagai bukti pertanggung jawabannya atas insiden ini.

“Saya telah berupaya komunikasi secara langsung dan beliau ini juga merupakan teman baik saya sehingga saya mengatakan akan mencicil tiap bulan dari gaji saya agar semuanya terlunasi tetapi dia tidak mau tetap pinginnya di bayar secara utuh sayakan tidak punya uang sebanyak itu” pangkasnya.

“Namun jikalau saya sudah dilaporkan dan akan mendapatkan panggilan dari pihak terkait maka saya siap menghadapi itu karena saya sadar ini bukan semata-mata kemauan saya melainkan ujian kita bersama” lanjutnya.

Reporter: Hendrik Gani

 

Comments are closed.