Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialUNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

Kemdikbudristek Danai 14 Kelompok Wirausaha Mahasiswa UNG

13
×

Kemdikbudristek Danai 14 Kelompok Wirausaha Mahasiswa UNG

Sebarkan artikel ini
Wirausaha Mahasiswa
Dok: Humas UNG

Gorontalo – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi telah mengumumkan hasil seleksi Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW). Untuk tahun 2024 sebanyak 14 proposal wirausaha mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG), dinyatakan lolos untuk menerima pendanaan P2MW dari kementerian.

Kepala UPA. PKM Zhulmaydin Chairil Fachrussyah, S.St.Pi, M.Si mengatakan kelompok mahasiswa yang lolos pendanaan, merupakan mahasiswa yang telah mengirimkan proposal untuk dilakukan seleksi. Jumlah kelompok yang lolos tahun 2024 mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya dengan jumlah wirausaha yang lolos didanai sebanyak 14 kelompok.

“Kelompok mahasiswa UNG yang lolos didanai tahun 2024 terdiri beberapa kategori usaha yakni Makanan dan Minuman, Jasa dan Perdagangan, Industri Kreatif Seni dan Budaya, Produksi/Budidaya, Bisnis Digital,” ujar Zulmaidin.

Rektor UNG Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T., menyampaikan rasa bangganya terhadap para mahasiswa yang telah menunjukkan inisiatif dan kreativitas luar biasa dengan lolos program pendanaan dari kementerian. Keberhasilan Ini menjadi bukti bahwa mahasiswa UNG memiliki potensi besar, dalam berinovasi dan berkontribusi pada pembangunan ekonomi melalui kewirausahaan.

“Kami yakin bahwa pendanaan ini tidak hanya akan membuka lebih banyak peluang bagi mahasiswa kami untuk mengembangkan usaha mereka, tetapi juga untuk menginspirasi lebih banyak lagi mahasiswa di UNG untuk berwirausaha,” ujar Eduart.

Adv