Scroll Untuk Lanjut Membaca
HEADLINENASIONALOLAHRAGA

Nobar Timnas U23, Ribuan Warga Gorontalo Padati Simpang 4 JDS – Andalas

160
×

Nobar Timnas U23, Ribuan Warga Gorontalo Padati Simpang 4 JDS – Andalas

Sebarkan artikel ini
Nobar Timnas U23
Suasana warga Gorontalo saat menyaksikan Timnas U23 Indonesia vs Uzbekistan. Foto/Dulohupa

Dulohupa.id – Nonton Bareng (Nobar) yang diselenggarakan di halaman Kantor DPW Nasdem Gorontalo menjadi magnet bagi para pencinta sepak bola. Ribuan masyarakat antusias menyaksikan pertandingan semifinal U23 antara Indonesia dan Uzbekistan yang digelar pada Senin (29/4/2024) malam.

Warga dari berbagai kalangan memadati simpang 4 dari arah JDS dan eks jalan andalas, serta halaman Kantor DPW Nasdem Gorontalo. Mereka datang dengan membawa bendera merah putih untuk mendukung tim Garuda muda. Suasana semakin memanas seiring dengan berjalannya pertandingan yang sengit.

Pertandingan yang berlangsung seru sejak menit awal membuat para penonton tidak bisa duduk diam. Teriakan sorak pun pecah saat timnas Indonesia berhasil mencetak gol pembuka, namun ternyata di anulir oleh wasit yang memimpin pertandingan.

“Menurut saya dengan adanya nobar di video tron kantor nasdem terlepas dari bapak Rahmat Gobel yaitu seorang Politisi ini sangat bagus untuk masyarakat mengundang antusiasme masyarakat serta memberikan dukungan untuk timnas Indonesia,” Ujar Zidan, salah satu warga.

Namun kegembiraan pun pupus, saat Timnas Indonesia kebobolan 1 angka pada menit ke 68 lewat gol yang di cetak penyerang Uzbekistan Husain Norchaev dengan tendangan kaki kirinya.

“Seperti yang telah teman-teman lihat saat ini banyak sekali masyarakat Gorontalo yang mengikuti nobar antara Indonesia VS Uzbekistan, Namun sayangnya timnas Garuda tidak bisa lanjut ke babak selanjutnya,” ujar Zidan.

Uzbekistan nyaris menambah gol di menit ke-71. Bola tembakan Abbosbek Fayzullaev menghantam tiang gawang. Tim Uzbekistan berhasil menggandakan kedudukannya pada menit ke 86 melalui gol bunuh diri Pratama Arhan. Indonesia gagal memperkecil ketinggalan hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-0 untuk kemenangan ti Uzbekistan.