Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Kembalikan Keindahan Bantaran Sungai Bulango, Masyarakat Sipatana Tanam 2300 Bibit Pohon

101
×

Kembalikan Keindahan Bantaran Sungai Bulango, Masyarakat Sipatana Tanam 2300 Bibit Pohon

Sebarkan artikel ini

Dulohupa.id – Peringati hari Patriotik 23 Januari, Karang Taruna Provinsi Gorontalo bekerjasama dengan Pramuka Gorontalo melaksanakan penanaman 2300 bibit pohon di bantaran sungai Bulango, yang ada di wilayah Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo.

Ribuan orang yang terdiri dari unsur pemerintah Kecamatan Sipatana, Organisasi kepemudaan, Karang Taruna, Pramuka dan masyarakat turut serta dalam melaksanakan penanaman pohon.

Ketua Karang Taruna Provinsi Gorontalo, Susanto Liputo, mengucapakan terimakasih kepada Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo yang turut membantu memberikan bibit pohon kepada panitia.

“Kami berterimakasih kepada kantor BPDAS yang telah mendukung mensukseskan kegiatan yang kami laksanakan” Kata Susanto

Penanaman 2300 bibit pohon di bantaran sungai Bulango.
Ketua Karang Taruna Provinsi Gorontalo, Susanto Liputo menyerahkan bibit pohon kepada Ketua Karang Taruna Sipatana, Rio Tumulo. Kamis (23/1/2020)

Ia juga menjelaskan, pelaksanaan penanaman pohon di bantaran sungai bulango ini, karena saat ini bantaran sungai Bulango mulai tercemar dan tidak indah lagi, untuk itu masyarakat melakukan penanaman pohon jenis buah dan pohon pelindung di bantaran sungai.

” Sungai ini mulai tercemar dan tindak indah lagi dilihat, padahal dulunya sungai ini adalah kebanggaan masyarakat Kota Gorontalo. Karena itulah kami ingin mengembalikan keindahan sungai bulango tersebut dengan menanam 2300 bibit pohon jenis buah dan pohon pelindung” Jelas Susanto

Pada kegiatan penanaman pohon ini, turut dihadiri langsung anggota DPR RI yang juga merupakan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Gorontalo, Dra. Hj. Idah Syahidah, MH.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan peringatan Hari Patriotik 23 Januari sebaiknya diisi dengan hal positif, yang dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak.

“Melalui penanaman Bibit Pohon ini diharapkan akan memberikan motivasi kepada masyarakat khususnya generasi milenial untuk mencintai lingkungan, menanam pohon banyak manfaatnya apalagi sekarang ini kita sering hujan, dan khusus hari ini kami melaksanakan kegiatan ini upaya pencegahan agar tidak terjadi abrasi nanti kalau Hujan Lebat.” Kata Idah Syahidah