Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Pemprov Gelar Konser Peringati Hari Patriotik 23 Januari

80
×

Pemprov Gelar Konser Peringati Hari Patriotik 23 Januari

Sebarkan artikel ini
Foto Istimewa

Dulohupa.id – Pemerintah Provinsi Gorontalo bekerjasama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Komunitas Pekerja Panggung dan Seni Pertunjukan (Kompak) menggelar pertunjukan musik bertajuk Konser Patriotik berlangsung di Monumen Tilongolo Nani Wartabone, Kota Gorontalo, Kamis (23/1/2020).

Konser Patriotik diisi dengan penampilan para musisi Gorontalo yang membawakan lagu-lagu perjuangan. Turut ambil bagian para siswa SMA/SMK se-Provinsi Gorontalo yang menyuguhkan kesenian daerah Gorontalo seperti tanggomo, wungguli, tarian dan pembacaan puisi.

“Alhamdulillah seluruh rangkaian peringatan Hari Patriotik 23 Januari berjalan lancar dan sukses. Bahkan tahun ini kita bisa mencatatkan rekor MURI untuk pembentangan bendera Merah Putih terpanjang berkat kerja sama dengan teman-teman KNPI dan Kompak,” kata Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Gorontalo Iswanta.

Menurutnya, Konser Patriotik merupakan penyemangat bagi seluruh masyarakat Gorontalo, khususnya generasi muda untuk tidak melupakan sejarah perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

Semangat para pahlawan, lanjut Iswanta, harus menjadi teladan bagi generasi muda dalam mengisi pembangunan dengan berkarya, berinovasi dan berkreasi untuk kemajuan daerah dan bangsa.

“Perjuangan Nani Wartabone dan para pejuang lainnya harus menjadi cambuk dan pemicu bagi kita untuk membangun Gorontalo yang unggul, maju dan sejahtera,” tandasnya.

Pada kesempatan itu pula, mewakili Gubernur Gorontalo, Asisten Administrasi Umum didampingi jajaran pengurus KNPI dan Kompak Gorontalo menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk rekor merentangkan Bendera Merah Putih terpanjang.