Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Kembali Berstatus Zona Hijau Penyebaran COVID-19, Ini Langkah Pemerintah Boalemo

Dulohupa.id – Setelah beberapa minggu berada dalam zona merah penyebaran COVID-19, kini Kabupaten Boalemo beralih menjadi zona hijau.

“Saat ini Kabupaten Boalemo telah dinyatakan zona hijau dari COVID-19 ini karena masyarakat Boalemo banyak yang mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf saat diwawancarai, Sabtu (24/10).

Dengan pencapaian itu, artinya berbagai aktivitas di wilayah tersebut akan kembali normal. Salah satunya adalah belajar mengajar di sekolah. Selain itu, Anas juga berterima kasih terhadap masyarakat yang telah membantu pemerintah dalam menegakkan protokol kesehatan COVID-19.

“Tentunya saya sebagai wakil bupati mewakili pemerintah daerah sangat berterimakasih pada masyarakat yang telah melaksanakan protokol kesehatan namun untuk mempertahankan zona hijau agar kiranya kita sebagai masyarakat jangan lengah terhadap virus tersebut,” tuturnya.

Meski begitu, Anas berharap untuk sementara waktu masyarakat tetap konsisten dengan peraturan yang masih berlaku. Terutama untuk tetap memastikan wilayah tersebut berstatus zona hijau.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Mega