Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Kekurangan APD, Tim Medis Puskesmas Telaga Mengeluh ke Komisi IV Deprov

Dulohupa.id- Keterbatasan Alat Pelindung Diri (APD) yang tersedia di sejumlah fasilitas kesehatan di Provinsi Gorontalo, menjadi salah satu problem utama di tengah Pandemi Covid-19. Salah satunya terjadi di Puskesmas Telaga, Kabupaten Gorontalo. Fakta ini ditemukan oleh Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo saat melakukan kunjungan kerja Puskesmas Telaga, Sabtu (30/5).

“Memang sudah ada bantuan APD dari gugus tugas kabupaten, oleh karena tugas kami yang sampai sekarang terus melakukan tracking kepada warga yang kontak langsung dengan pasien positif maka stok APD itu semakin menipis” Ujar Dr Fadlun Bagu, Kepala Puskesmas Telaga, didepan para anggota Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo. .

Olehnya, Dr Fadlun berharap, Gugus tugas Provinsi juga dapat membantu ketersediaan APD, berupa paket lengkap baju khazmat serta masker, agar bisa memperlancar tugas mereka di lapangan.

Sementara itu Koordinator Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, Sofyan Puhi mengatakan, akan menindaklanjuti keluhan dari tim medis di Puskesmas Telaga ke Gugus tugas provinsi.

“Kami akan minta tim gugus tugas provinsi agar segera mendistribusikan APD di Puskesmas ini, mengingat ketersediaan di puskes ini sudah semakin berkurang”Jelas Sofyan.

Lebih lanjut Sofyan juga menjelaskan bahwa untuk kesiapan dari puskesmas Telaga untuk menangani penyebaran pandemi Covid-19 sudah sangat maksimal pelaksanaanya.

“Untuk kesiapan dari segi pelayanan kepada warga kami nilai sudah sangat maksimal, dan kami sangat mengapresiasi kerja-kerja dari tim medis di puskesmas ini” Tutup Sofyan. (*/DP-02)