Scroll Untuk Lanjut Membaca
PERISTIWA

Kebakaran, Warga Malah Asyik Live di Medsos

86
×

Kebakaran, Warga Malah Asyik Live di Medsos

Sebarkan artikel ini
Di lokasi kebakaran, warga justru “Asyik” mengabadikan peristiwa itu dengan telepon genggam (Smartphone)

DULOHUPA.ID- Ada pemandangan berbeda disela peristiwa kebakaran yang melanda dua buah rumah di Kota Gorontalo, rabu (10/7) malam. Saat kebakaran tengah berlangsung, alih-alih ikut membantu, puluhan warga yang berada di lokasi kebakaran, justru “Asyik” mengabadikan peristiwa itu dengan telepon genggam (Smartphone,red) miliknya masing-masing.

Hal ini seperti hasil pantauan Tim Redaksi Dulohupa.id saat berada di lokasi kebakaran, yang terletak di jalan Agus Salim, Kota Gorontalo itu. Saat sejumlah warga tengah bahu membahu melakukan upaya pemadaman menggunakan peralatan sederhana, sebagian warga lainnya justru hanya menyaksikan peristiwa itu sembari mengabadikannya lewat telepon genggam. Bahkan sebagian besar dari mereka malah terlihat asyik live di media sosialnya masing-masing.

Diduga Korsleting, Dua Rumah Ludes Terbakar

Sementara itu, penyebab kebakaran ini sendiri menurut warga sekitar yang berada di lokasi kejadian, diakibatkan hubungan arus pendek (Korsleting,red) listrik. Menurut penuturan warga, Api diduga berasal dari rumah milik Maryam Pasune yang saat itu tengah berada di dalam rumah. “Waktu kejadian saya sementara ada di dalam kamar, tapi tiba-tiba anak saya teriak kebakaran dari arah luar rumah, dan saya langsung lari keluar untuk menyelamatkan diri,” ujar Maryam saat ditemui sejumlah awak media.

Dua rumah di jalan Agusalim ludes terbakar.

Beruntung, Maryam akhirnya bisa selamat bersama penghuni rumah lainnya. Hanya saja, harta benda milik Maryam, ludes tak bersisa. Bahkan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. “Tidak ada yang tersisa pak, hanya baju dibadan ini,” ujarnya dengan wajah sedih.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, empat buah mobil pemadam kebakaran akhirnya berhasil memadamkan api. Namun sayangnya, sejauh ini belum ada keterangan resmi dari pihak berwewenang, terkait penyebab pasti terjadinya kebakaran itu. (DP/01)