Scroll Untuk Lanjut Membaca
HEADLINEKAB. GORONTALOPERISTIWAPolda Gorontalo

Kasus Penikaman di Telaga Jaya, Tersangka Terancam 12 Tahun Penjara

112
×

Kasus Penikaman di Telaga Jaya, Tersangka Terancam 12 Tahun Penjara

Sebarkan artikel ini
Tersangka Penikaman
Tersangka Penikaman di Desa Buhu Kecamatan Telaga Jaya Kabupaten Gorontalo. Foto/yayan

Dulohupa.id – Terkait kasus penikaman terhadap seorang warga di Desa Buhu, Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo, tersangka terancam hukuman 12 tahun penjara.

Kepala Subbidang (Kasubbid) Pendidikan dan Penerangan Masyarakat (Penmas) Bidang Humas (Bidhumas) Polda Gorontalo, Kompol Heny Muji Rahayu menjelaskan, berdasarkan bukti-bukti permulaan yang cukup, tersangka SH terkait dengan tindak pidana dengan tanpa hak menguasai, membawa, mempunyai persediaan padanya atau mempunyai dalam miliknya, menyimpan dan mempergunakan sesuatu senjata penikam atau senjata penusuk dan tindak pidana penganiayaan.

“Sebagaimana yang dimaksud dalam ketentuan pasal 2 ayat (1) UU Darurat nomor 12 tahun 1951 subsider pasal 351 ayat (1) KUHPidana dengan ancaman hukuman selama 12 tahun 8 bulan,” ujar Kompol Heny dalam rilis pers pada Kamis (13/06/2024).

Baca Juga: Dalam Pengaruh Alkohol, Pemuda di Gorontalo Tikam Seorang Warga

Tikam Warga
Rilis pers oleh Bidang Humas Polda Gorontalo terkait Kasus Penikaman di Desa Buhu Kecamatan Telaga Jaya Kabupaten Gorontalo. Foto/yayan

Kejadian bermula saat tersangka SH bersama rekan-rekannya berkendara menuju Desa Hutadaa, Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo dan di hadang oleh korban (RP) dengan teman-temannya hingga terjadi adu mulut dari kedua belah pihak. Hingga membuat tak senang atas kejadian tersebut.

“Jadi untuk motifnya hanya ketersinggungan,” ucap Kompol Heny.

Adapun modus operandi dalam kasus tersebut, dengan menggunakan senjata tajam jenis pisau yang terbuat dari besi putih, tersangka melakukan penikaman terhadap korban yang mengenai di bagian pinggang sebelah kanan sebanyak 1 kali, di bagian leher sebelah kiri sebanyak 1 kali, dibagian paha kaki sebelah kanan sebanyak 1 kali, dan dibagian bahu sebelah kiri sebanyak 1 kali.