Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Kasus COVID-19 Turun, Rusli: Masyarakat Jangan Terlena

Dulohupa.id- Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengingatkan masyarakat untuk jangan terlena dengan kabar turunnya COVID-19. Sebab kata dia, karena virus SAR-COV-2 penyebab COVID-19 ini tidak kasat mata, maka bisa saja lonjakan kasus penularannya akan tiba-tiba meledak.

“Kesembuhan (pasien COVID-19 di Gorontalo) bahkan sudah masuk di urutan pertama di Indonesia yang sejak 9 hingga 10 November ini, atas kerja sama masyarakat seluruh Provinsi Gorontalo,” ungkap Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie saat konferensi pers di rumah jabatanya, pagi tadi, Selasa (10/11).

Meski begitu katanya, “Sekarang saya lebih ketakutan, kenapa ketakutan? Karena sekarang kita dengan adanya (informasi kasus) COVID-19 itu menurun, masyarakat Gorontalo akan terlena tidak serius lagi, justru ini membuat saya termotivasi,” tambah Rusli.

Makanya kata dia, ia sudah menegaskan kepada setiap pimpinan daerah untuk mengingatkan masyarakat untuk tidak terlena dengan informasi tersebut.

“Karena COVID-19 ini barang (yang) susah kita prediksi kapan,di mana, dan (kapan) waktu akan terpapar. Justru ini kita akan kurang malah naik kembali yang terpapar,” kata Rusli.

Sehingga Rusli berharap, seluruh SKPD Provinsi Gorontalo maupun kabupaten dan kota, tidak merasa ‘puas diri’ dengan pencapaian tersebut.

“Jangan berpuas diri, jangan berhenti, dan jangan takabur menghadapi virus corona yang melanda dunia terutama Provinsi Gorontalo,” tutup Rusli.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Yusuf Konoli