Untuk Indonesia

Kasdam XIII Merdeka Tinjau Latbakjatrat Yon Armed 19/105 Tarik Bogani

Dulohupa.id- Pendam XIII Merdeka melakukan peninjauan pelaksanaan pelatihan menembak senjata berat (Latbakjatrat) Batalyon Armed 19/105 Tarik Bogani yang berlangsung di Desa Solog, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (16/9/2021).

Kapendam XIII/Merdeka Letkol Inf Jhonson M. Sitorus dalam keterangannya mengatakan, bahwa Latbakjatrat Yon Armed 19/105 Tarik Bogani ini adalah latihan rutin tahunan untuk mengasah kemampuan bertempur jarak jauh. Strateginya dengan menggunakan amunisi artileri membantu serangan darat pasukan Infanteri. 

“Latihan ini merupakan kegiatan rutin untuk melatih kemampuan bertempur Yon Armed 19/105 Tarik Bogani.” ujar Kapendam.

Selanjutnya Kapendam juga menuturkan, bahwa dalam latihan tersebut, Yon Armed 19/105 Tarik Bogani menggunakan senjata artileri berjenis meriam M. 2A1 yang merupakan meriam anti tank buatan Amerika dengan diameter amunisi mencapai 105 mm.

“Jenis meriam yang digunakan dalam latihan ini yaitu meriam M. 2A1 berkaliber 105mm.” tuturnya. 

Tidak sendiri, Kapendam dalam melakukan peninjauan ditemani oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana P. Budi, beserta rombongan yang terdiri dari Kapendam, Kainfolahta, Kapaldam dan Waasintel Kodam XIII/Merdeka

Turut hadir dalam kegiatan tersebut juga di antaranya Dandim 1303/Bolmong dan Kapolres Bolaang Mongondow.

Comments are closed.