Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Kasat Lantas Polres Gorontalo Ralat Penyataan Anggotanya Terkait Operasi Zebra

DULOHUPA.id- Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gorontalo, AKP Octa Rahmansya, meralat penyataan anggotanya, Bripka Zulkifli Lamatengo, terkait pelaksanaan Operasi Zebra Otahana tahun 2020 di Gorontalo.

Sebelumnya, Zulkifli Lamatenggo kepada Dulohupa mengungkapkan bahwa Satuan Lalu Lintas (SatLantas) Polres Gorontalo, tidak menggelar Operasi Zebra Otanaha Tahun 2020, sepanjang libur atau cuti bersama hingga awal November 2020 nanti.

Atas penyataan tersebut, Octa mengungkapkan, bahwa sebetulnya Operasi Zebra Otanaha 2020 tetap dilakukan, namun karena masih dalam masa pandemi COVID-19, maka cara penindakannya saja yang berbeda.

Tahun ini kata dia, Operasi Zebra yang akan berlangsung selama 14 hari, sejak tanggal 26 Oktober hingga 8 November 2020, akan lebih mengedepankan tindakan preemtif dan preventif.

Selain itu kata dia, Operasi Zebra kali ini akan menitikberatkan pada peningkatan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

“Selama libur tetap dilaksanankan Operasi Zebra Otanaha,” tegasnya singkat.

Adapun pernyataan Octa ini untuk mengklarifikasi berita yang sebelumnya ditayangkan oleh Dulohupa.id dengan judul “Operasi Zebra Ditiadakan Selama Libur Panjang, Ini Alasannya” yang kemudian diganti judulnya dengan “Operasi Zebra Ditiadakan Selama Libur Panjang, Benarkah?”.

Berita tersebut dapat diakses di sini.

Reporter: Fandiyanto Pou