Untuk Indonesia

Karena Ini, Rusli Hentikan Pembukaan Vaksinasi Tahap Dua di RS Ainun

Dulohupa.id- Gubernur Gorontalo menghentikan pembukaan (kick off) vaksinasi COVID-19 tahap dua yang berlangsung di RS Hasri Ainun Habibie siang tadi, Senin (01/3). Ia menyetop pembukaan vaksinasi yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo tersebut, lantaran para peserta sebelumnya tidak menjalani rapid antigen.

Ia pun menegaskan, khawatir jika acara pembukaan tersebut, justru yang memicu penyebaran COVID-19. Mengingat, sejauh ini kasus-kasus COVID-19 di Provinsi Gorontalo, masih terus terjadi.

“Dua tiga orang saja ketemu saya di rumah dinas itu, saya rapid antigen. Ini puluhan bahkan hampir ratusan, ya. Dari pada kita melahirkan cluster baru di sini, saya punya usul untuk sementara dihentikan dulu penyuntikan dan semua yang hadir di rapid antigen dulu. Mohon maaf ya,” ungkap Rusli saat menyaksikan penyuntikan tersebut bersama Kapolda Gorontalo dan Danrem 133 Nani Wartabone Gorontalo.

Baca Juga:  Tim Gabungan Turun Razia Malam di Kota Gorontalo

Perintah Rusli itu pun lantas ditindaklanjuti oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Yana Yanti Suleman. Meski begitu, untuk peserta yang telah menjalani tes rapid antigen, tetap melanjutkan penyuntikan.

“Insya Allah sebentar nanti akan dilakukan tes rapid antigen sebelum dilakukan vaksinasi untuk  memastikan seseorang tersebut tidak memiliki penyakit komorbid,” ungkap Yana.

Baca Juga:  Turun ke Pasar Molotabu, BPOM Gorontalo Curigai Makanan Mengandung Pewarna Tekstil

Ia pun menjelaskan, ke depan, nantinya vaksinasi kepada masing-masing perwakilan TNI, Polri, Pimpinan OPD, Guru, serta lansia, akan dilakukan di instansi masing-masing.

Reporter: Abdi

Comments are closed.