Scroll Untuk Lanjut Membaca
BOALEMO

Kapolres AKBP Deddy Pastikan Keamanan Ibadah Natal di Boalemo

52
×

Kapolres AKBP Deddy Pastikan Keamanan Ibadah Natal di Boalemo

Sebarkan artikel ini
Keamanan Natal
Kapolres Boalemo, AKBP Deddy Herman bersama jajaran saat meninjau Gereja pastikan kemanan perayaan Natal. Foto/Aman

Dulohupa.id – Kapolres Boalemo AKBP Deddy Herman memastikan pelaksanaan ibadah Misa Malam Natal tahun 2023 di Kabupaten Boalemo berjalan aman dan lancar.

Untuk memastikan keamanan pelaksanaan ibadah oleh umat kristiani di sejumlah kecamatan, Kapolres Boalemo melakukan pengecekan langsung ke sejumlah gereja.

“sebanyak 20 gereja yang ada di Boalemo melaksanakan ibadah, dan kami memastikan perlaksanaan ibadah berjalan aman dan lancer dan serta mendapatkan pengamanan yang merata” kata Kapolres Boalemo AKBP Deddy Herman.

Untuk pengamanan pelaksanaan Misa Malam Natal sendiri total personil yang disiagakan ada sebanyak 150 personil.

“Jadi setiap gereja itu masing-masing dijaga oleh 5 personil, dimana kami menempatkan 2 personil kepolisian serta dibantu oleh Satpol PP dan satu anggota TNI” jelasnya.
Kapolres Boalemo AKBP Deddy Herman berharap, agar pelaksanaan natal di Kabupaten Boalemo data berjalan dengan aman dan lancer hingga pada 2 januari 2024 mendatang.

“Situasi kondusif ini kami harapkan bias terus bertahan sampai kegiatan ini selesai pada tangal 2 nanti” tambah AKBP Deddy Herman.

Kapolres juga mengimbau agar seluruh masyarakat maupun umat kristiani yang tengah melaksanakan natal untuk melaksanakan ibadah dengan sebaik-baiknya tanpa perlu menghawatirkan keamanan dan ketertiban.

“Silahkan melaksanakan ibadah sebaik-baiknya, kami disini TNI Polri dan juga unsur pemerintah akan menjamin keamanan masing-masing masyarakat yang melaksanakan ibadah maupun yang melaksanakan liburan tahun baru” tandas AKBP Deddy Herman.

Reporter: Aman

banner