Untuk Indonesia

Kapolda Gorontalo Rencanakan Bangun Sekolah Bhayangkara Setingkat SMA

Dulohupa.id – Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Akhmad Wiyagus sementara merumuskan rencana pembangunan sekolah Bhayangkara setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Gorontalo.

Inisiatif Kapolda itu sejalan dengan salah satu program Presisi Kapolri yakni peningkatan SDM Polri yang unggul di era Police 4.0.

“Tidak menutup kemungkinan kita bakalan punya sekolah setingkat SMU yang dipersiapkan untuk calon anggota Polri”. tutur Irjen Akhmad.

Baca Juga:  Ketum PB PMI Lantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Gorontalo

Bukan tanpa alasan, hal ini disebabkan oleh sering tidak terpenuhinya kuota penerimaan anggota Polri pada setiap tahunnya.

“Secara kualitas, banyak adik adik SMU dan SMK yang tidak memenuhi syarat menjadi anggota Polri”, imbuh Wiyagus saat memberikan sambutan pada acara puncak YKB ke 42 tahun 2022 di Aula Titinepo Senin (23/05/2022) kemarin.

Baca Juga:  Kapolda Pastikan Pilkades Serentak di Gorontalo Utara Berjalan Kondusif

Meski baru sebatas wacana, bukan tidak mungkin hal ini akan terealisasi yang di dalamnya akan diisi oleh peserta didik yang akan dipersiapkan untuk menjadi anggota Polri dari berbagi tingkatan, mulai dari cikal bakal Tamtama, Bintara Hingga Akademi Kepolisian.

“Ini adalah upaya untuk mencapai kualitas SDM Polda Gorontalo yang lebih baik”, tutup Alumnus Akpol 89 itu.

(Dulohupa/Humaspolda) 

Comments are closed.